Home Paddock Bos Suzuki: Apapun Motornya, Marquez Tetap Menang

Bos Suzuki: Apapun Motornya, Marquez Tetap Menang

Bos Suzuki: Apapun Motornya, Marquez Tetap Menang
Marc Marquez (Repsol Honda) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Dominasi Marc Marquez dengan Repsol Honda membuat semua pembalap lain dalam kesulitan besar, dan apapun motornya Marquez kurang lebih tetap sulit terkalahkan seperti
sekarang.

Valencia, runganSport — Bos tim Suzuki, Davide Brivio telah melakukan pekerjaan mereka dengan baik sepanjang musim 2019, bersama dengan dua rider muda, Alex Rins dan Joan Mir.

Namun sayangnya, mereka masih menderita seperti semua lawan-lawan lainnya di era tertentu yang didominasi oleh pembalap luar biasa seperti Marc Marquez (Repsol Honda).

Lalu apakaha Suzuki sudah punya paket motor dan pembalap yang tepat untuk mengalahkan anak Cervera itu?

“Saya pikir Marquez adalah salah satu dari 3/4 pembalap teratas dalam sejarah.

Statistik sudah berbicara banyak tentang dia dan akan terus meningkat.

Dia adalah salah satu dari tiga pemenang teratas dalam kategori teratas, dan kita berbicara tentang orang-orang sekaliber Giacomo Agostini, Valentino Rossi dan Mick Doohan.

Dia ada di grup ini dengan prospek lebih lanjut meningkatkan angka-angka ini. Kami menghadapi sebuah fenomena, yaitu mereka yang akan menandai sejarah balap motor,” kata Brivio memuji dominasi Marquez, sebagaimana dikabarkan Paddock-GP.

Suzuki sadar bahwa menghadapi Marquez bukan perkara muda, lalu apa langkah pasti untuk melakukan hal itu?

“Menurut saya Marquez akan melakukannya dengan baik dengan motor apapun.

Itu bisa membuat usahanya lebih atau kurang (repot) tergantung pada daya saing motor, tapi saya pikir itu bisa menonjol pada lebih banyak motor, seperti halnya pembalap besar.

Agostini menang dengan MV Agusta dan Yamaha, Rossi dengan Honda dan Yamaha meskipun ia gagal dengan Ducati, Lorenzo memenangkan balapan dengan Ducati dan Yamaha. Saya
pikir seorang pembalap seperti Márquez akan melakukannya dengan motor apa pun,” sambung pria Italia itu.

Tahun depan akan jadi mimpi buruk untuk pembalap lain, karena mulai 2020 tak hanya ada satu Marquez, tapi dua. Bagaimana pendapat Brivio dengan duet Marc dan Alex di Repsol Honda.

“Kemungkinan besar akan menjadi tim yang sangat bersatu, di mana kedua pembalap akan rukun dan itu keuntungan bagi tim.

Dari sudut pandang tertentu, situasinya sempurna untuk memiliki seorang pemuda yang merupakan adik dari seorang juara hebat seperti Marquez, karena Anda yakin bahwa Marquez akan mengajarinya semua hal.

Sebagai tim, saya pikir ini adalah situasi yang menciptakan lebih sedikit masalah. Akhirnya, Alex Marquez adalah juara dunia dua kali dan dia beruntung satu tim dengan kakaknya,” demikian Brivio. (DN/eV)

3 COMMENTS

  1. Masa sih bisa bilang begitu mbah, kan belum di coba, ayo suzuki ambil marques buat tim kuat…….berani?

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here