Home Paddock Bos Suzuki Menyesal Urung Gaet Zarco

Bos Suzuki Menyesal Urung Gaet Zarco

SHARE
Bos Suzuki Akui Sulit Cari Pengganti Valentino Rossi
Johann Zarco, Suzuki Ecstar 2016 © Pertamax7.

Roma, runganSport — Awalnya, pembalap asal Prancis, Johann Zarco sempat sempat menjalani uji coba tertutup dengan Suzuki Ecstar menggunakan GSX-RR di Sirkuit Suzuka, Jepang, Juni 2016 lalu.

Karena pada saat itu Zarco sempat menjadi kandidat pengganti Maverick Vinales. Namun, Suzuki membatalkan kesepatakan tersebut dan lebih memilih pembalap asal Spanyol, Alex Rins.

Gagal mendapat motor pabrikan, Zarco kemudian ditarik oleh tim Satelit Monster Yamaha Tech3, dan di musim debutnya kemarin, Zarco berhasil membuat Suzuki menyesal.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio dengan jujur mengaku dirinya menyesal gagal bekerja sama dengan Zarco.

“Tentu saya menyesal. Saya sering dapat pertanyaan ini. Melihat apa yang dilakukan Zarco sekarang, jujur saja bikin saya kepikiran.

Tapi saya juga senang melihatnya, karena kami menghabiskan waktu sepekan di Jepang saat ia melakukan uji coba bersama kami. Ia dan Laurent Fellon (manajer Zarco) adalah orang-orang baik,” akui pria Italia itu kepada Motomatters.

Brivio juga sangat menghormati sosok Zarco, saat di lintasan ia begitu langguh dan liar, namun di luar lintasan ia sangat sopan dan pendiam. (DN/vU)

NEXT: Bos Suzuki Akui Sulit Cari Pengganti Valentino Rossi