Home Paddock Bos Yamaha: Rossi Berpeluang Juara Dunia 2020

Bos Yamaha: Rossi Berpeluang Juara Dunia 2020

Bos Yamaha: Rossi Berpeluang Juara Dunia 2020
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Lin Jarvis percaya bahwa Valentino Rossi punya peluang bagus untuk juara dunia tahun ini, tapi tentu akan sangat berat.

Brno, runganSport — Direktur balap Yamaha MotoGP, Lin Jarvis sangat senang dengan raihan podium 1,2 dan 3 dari rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Maverick Vinales (Monster Energy Yamah) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamah) di MotoGP Andalusia.

Pria Inggris itu juga sekarang percaya bahwa Rossi akan berjuang untuk gelar juara dunia tahun ini.

“Sejujurnya, saya terkejut betapa tidak lama kemudian Rossi mampu menyesuaikan situasi,” puji Jarvis sebagaimana diberitakan Speedweek.

“Sangat penting bagi Rossi untuk kembali ke puncak dan mendapatkan hasil yang baik. Itu sangat penting untuk motivasi mentalnya. Karena akhir pekan pertama tidak bekerja dengan baik,” tambahnya.

“Awalnya, Rossi ingin membuat keputusannya untuk terus balap tergantung pada hasil dari lima balapan pertama. Lalu kami dan dia ingin membuat penilaian.

Kemudian akhirnya datang balapan pertama tahun ini, Rossi lain sendiri ketika semua pembalap Yamaha lainnya cepat. Itu sangat mengkhawatirkan.

Tapi dia membalikkan keadaan, Rossi sudah menemukan kembali dirinya. Antusiasme dan kelegaan jelas tertulis di wajahnya setelah balapan, ketika ia akhirnya kembali naik podium setelah 15 bulan. Itu adalah momen yang sangat penting baginya. Saya pikir dia punya banyak motivasi segar untuk sisa musim yang aneh ini sekarang,” harap Jarvis.

Sekarang setelah dua balapan pertama, Rossi berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 16 poin, sedangkan Quartararo memimpin dengan 50 poin, Vinales di urutan kedua dengan 40 poin.

Rpsso sendiri belum memenangkan balapan sejak terakhir kali pada 25 Juni 2017 yang lalu (47 balapan), serta belum menjadi juara dunia lagi sejak 009.

Sekarang, dengan usianya yang 41 tahun bisakah The Doctor berjuang untuk gelar pada tahun?

“Setelah dua balapan, semua pembalap top masih berhak mendapatkan gelar. Untuk saat ini, kami masih menghadapi dua belas balapan di depan kami.

Kami melihat pada dua seri pertama apa kejadian aneh yang bisa terjadi. Mulai Crutchlow, Rins dan Marquez, kami melihat tiga cedera yang menonjol di seri pertama.

Olahraga ini membawa serta peristiwa yang tidak terduga, itu berbahaya. Segala macam hal bisa terjadi. Ini tidak akan mudah bagi Rossi, terutama mengingat konsistensi Quartararo dan Vinales. Mereka sangat-sangat kuat di dua balapan pertama.

Kami juga melihat bahwa Dovi harus selalu diperhitungkan. Saya sedikit kaget ketika dia hanya finis di posisi ke-6 di seri kedua. Karena dia biasanya ‘Master Konsistensi’; jika dia tidak menang atau finis kedua, Anda biasanya akan melihatnya finis di empat besar. Saya terkejut bahwa Ducati tampaknya berjuang di balapan kedua.

Baca: Dugaan Kecelakaan Marquez Karena Kerusakan Elektronik

Rossi jelas punya peluang untuk memenangkan gelar. Tapi saya menekankan bahwa itu tidak akan mudah melawan beberapa pembalap top muda yang andal ini,” demikian Jarvis menerangkan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here