Bos Yamaha: Rossi Gagal Juara Dunia 2015 Karena ‘Banyak Omong’

10
30806
Bos Yamaha: Rossi Gagal Juara Dunia 2015 Karena 'Banyak Omong'
Lin Jarvis (Managing Director Yamaha) & Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2020 / runganSport © OtoRider.

Lin Jarvis yakin Valentino Rossi bisa juara dunia 2015 andai tak menuduh Marc Marquez bantu Lorenzo.

Milan, runganSport — MotoGP musim 2015 menjadi salah satu tahun terbaik Yamaha di MotoGP.

Kedua pembalap mereka, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berhasil menjadi juara dunia dan runner-up, memborong tiga gelar sekaligus; pembalap, tim dan konstruktor.

Sayangnya, akhir musim kala itu dinodai oleh insiden yang masih diingat seluruh penggemar sampai hari ini.

Sepang Clash, yang melibatkan Lorenzo, Rossi dan rider Repsol Honda, Marc Marquez telah mengubah MotoGP, rusak dan teracuni.

Menurut bos Yamaha, Lin Jarvis, yakin kalau The Doctor seharusnya bisa menjadi juara dunia 2015, bukannya Lorenzo, andai rider Italia itu tidak banyak bicara soal Marquez.

Rossi bahkan menuduh Marquez membantu Lorenzo di balapan seri Australia, dan setelah itu semuanya menjadi meledak dan kacau.

Rossi yang awalnya menuding Marquez membantu Lorenzo menjegal langkahnya menjadi juara dunia, berlanjut di lintasan balap dalam seri berikutnya (Sepang, Malaysia 2015), puncaknya Rossi dan Marquez mengalami kontak yang berjung terjatuh rider Cervera itu.

Karena peristiwa itu, Rossi harus start dari posisi buncit di final Valencia sebagai hukuman atas insiden Sepang Clash.

“Saya masih percaya, andai Rossi tidak menuduh Marquez setelah balapan di Phillip Island, mungkin ia akan merebut gelar juara dunia (2015).

Sejak itu, MotoGP juga menjadi seperti sepak bola, dengan fans-fans partisan menghina para pembalap.

Peristiwa ini telah mengubah olahraga ini selamanya. Olahraga yang kita cintai menjadi teracuni,” kata Jarvis dalam ‘The Oxley Interview’, sebagaimana dimuat Surat Kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, yang dikutip Bolanet.

Baca: Jarvis: Sebenarnya Yamaha Sudah Tak Menginginkan Rossi

Hingga sekarang MotoGP sudah berubah, dan hubungan Rossi – Marquez masih terlalu rumit. (DN/eV)

10 COMMENTS

  1. Sekarang aja kau berani koment kek gt,dlu kau bungkam sribu bahasa,semua bs terjadi bgt sj,harapan tercipta,dan sirna,itu lah hidup,

  2. Kala itu ktika seri balapan di Australia brakhir bukannya Rossi menuduh ttpi menegur dan atau mengingatkan Marc Marques, krna pd saat itu sesuai prhitungan angka klasemen Marcque sdh aut dri perebutan gelar.juara dunia. Begitu bosss, selainnya analisa sendiri..

    • Lha terus kalau sudah out dari perebutan jurdun harus ngalah gitu sama Rossi dan Lorenzo? Emang MotoGP cuman 2 orang itu doang? Pembalap2 lain pasti juga pengen juara di tiap race apalagi kalau mereka bisa lebih kompetitif. Gak usahlah main tuduh2 orang lain tanpa bukti kalau mau ngalahin rekan sendiri dalam perebutan jurdun. Silakan analisa sendiri bro

  3. Jadi tertarik ikutan diskusi, klo analisa VR46 itu marq93 harusnya bisa lebih cepat tetapi kenapa cepatnya hanya untuk menyusul rossi setelah itu melambat. Sama seperti halnya di valencia saat selalu dibelakang Lor99 dan tiba-tiba ped26 menyusul marq93, marq93 bisa sangat cepat menyusul ped26 kembali dan setelahnya kembali tidak menyusul lor99. Itu satu dari berbagai hal selain di seri-seri sebelumnya. Saya pribadi sangat menyayangkan hal tersebut karena bisa jadi jika tidak ada kejadian/sikap seperti itu mungkin marq93 “the next vr46”. Selepasnya simoncelli, marq93 sudah dirumorkan seperti itu oleh motogp. Sport and bussiness 👍🏻

  4. Orang tidak melakukan kok dituduh….
    Bales aja sekalian tuduhannya..
    Rasain lu..
    Bagi Rossidin jurdun 9x sekarang sudah tidak ada artinya karena ternodai si joker.. 🤭

  5. Wkwkwk aku suka Lin Jarvis, betul betul, sekarang rossi sdh ngak mampu dan penggemarnya buat meme kalau anak didiknya yg akan tandingi mm93, setelah anak didiknya kalah nanti mungkin anak didik dari anak didiknya rosi lagi, next again….

  6. Wkwkwk aku suka Lin Jarvis, betul betul, sekarang rossi sdh ngak mampu dan penggemarnya buat meme kalau anak didiknya yg akan tandingi mm93, setelah anak didiknya kalah nanti mungkin anak didik dari anak didiknya rosi lagi, next again….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here