Home Paddock Bos Yamaha: Usia Rossi Baru 22 Tahun

Bos Yamaha: Usia Rossi Baru 22 Tahun

SHARE

Bos Yamaha: Usia Rossi Baru 22 TahunBrno, runganSport — Tahun ini usia rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi menginjak 38 tahun, di usianya yang semakin menua, The Doctor masih mampu bertahan.

Hal tersebut mengundang decak kagum Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, ia menyebut bahwa pembalapnya ia terlihat sangat muda, walau sudah berusia 38 tahun, tapi Rossi masih mampu tampil kompetitif untuk gelar tiap tahunnya.

Saat ini, rider asal Italia itu duduk di urutan keempat klasemen sementara dengan 119 poin, hanya terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez yang membea Repsil Honda.

“Kondisi fisik dan semangat Rossi untuk MotoGP seperti ia masih 22 tahun, bukan 38 tahun,” tutur Meregalli kepada GPOne.

“Menjadi Runner-up dalam tiga musim terakhir bukan pekerjaan mudah, harus membutuhkan kondisi fisik, talenta dan kemauannya yang luar biasa.

Sementara untuk urusan kontrak barunya, kami baru akan bicara awal tahun depan,” sambungnya.

Selain memuji Rossi, Meregalli juga melayangkan komentar yang senada untuk tandem Rossi, Maverick Vinales, yang tampil luar biasa di musim berdananya bersama Movistar Yamaha.

“Proses adaptasi Vinales dengan ban Michelin agak lambat, ini menjadi salah satu yang membuat kami sedikit mundur.

Pengalaman Vinales juga belum banyak, hal ini sudah terbukti ia membuat kekacauan di Assen.

Tapi untuk pembalap muda sepertinya, hal ini masih dalam batas wajar, dan kesimpulannya, kami sangat puas dengan penampilan Vinales sejauh ini,” tutur Meregalli. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...