Home Paddock Bradl Dukung Lorenzo Ubah Honda Karena ‘Terlalu Marquez’

Bradl Dukung Lorenzo Ubah Honda Karena ‘Terlalu Marquez’

Bradl Dukung Lorenzo Ubah Honda Karena 'Terlalu Marquez'
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © HRC.

Saya rasa Jorge Lorenzo punya potensi untuk membuat Honda menjadi lebih mudah dikendarai, karena dia punya banyak pengalaman dari pabrikan lain,- Stefan Bradl (Pembalap penguji HRC).

Sachsenring, runganSport — Pembalap Sateli LCR Honda, Cal Crutchlow sebelumnya menyebut bahwa motor Honda saat ini sangat sulit dikendarai, tapi tidak dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Kemudian pihak Ducati MotoGP beberapa waktu yang lalu sempat berujar bahwa motor Honda yang sekarang sangat cocok dengan gaya balap Marquez, tapi sulid digeber oleh pembalap Honda selain Marquez.

Sekarang giliran pembalap penguji HRC, Stefan Bradl yang mendukung agar rider Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo akan bisa membawa perubahan arah pengembangan untuk Honda RC213V.

Bradl berpendapat bahwa Lorezo dengan pengalaman panjang di pabrikan lain bisa membuat Honda yang lebih ramah pengguna.

“Saya rasa Lorenzo punya potensi untuk melakukan ini (membuat Honda lebih mudah dikendarai), karena dia punya banyak pengalaman dari pabrikan lain,” kata Bradl kepada MotorSport.

“Pengalaman saya dengan pabrikan lain juga ada (dengan Forward Yamaha dan Aprilia), tapi gaya balap saya ketika saya datang ke MotoGP (2012), saya selalu beradaptasi dengan Honda, dan ini adalah bagaimana saya belajar berkendara secara umum di MotoGP.

Saya tahu betul Honda dan saya juga tahu Anda harus menggunakan ban kompon lebih keras di roda depan, gaya balap saya juga tidak begitu buruk untuk ini,” sambung pria Jerman itu.

Sebelum bisa membuat Honda agar mudah dikendarai, Bradl berharap adapatasi Lorenzo sudah membaik terlebih dahulu.

“Saya pikir Lorenzo punya kekuatan dan pengalaman untuk memberi HRC mungkin arah baru.

Tapi untuk saat ini saya pikir dia perlu sedikit menyesuaikan diri dan mungkin untuk masa depan ada beberapa peluang bagus,” jelasnya.

Ada empat pembalap resmi Honda di MotoGP, tapi hanya Marquez yang sudah berhasil memenangkan balapan sejauh ini.

Sementara tiga lainnya masih kesulitan, terutama Lorenzo yang baru debut dengan Honda di 2019.

Bahkan Lorenzo belum sanggup finis di sepuluh besar dan sudah jauh tertinggal di klasemen sementara.

Dalam dua balapan sebelum paruh musim, Lorenzo terpaksa mundur dari seri Belanda dan Jerman lantaran mengalami cedera retak tulang belakang.

X-Fuera diharapkan bisa pulih dalam waktu kurang lebih satu bulan dan bersiap kembali ke lintasan di Brno, Ceko pada 4 Agustus mendatang.

Sebelum kecelakaan itu, Bradl sempat memuji motivasi Lorenzo dalam proses adaptasi dengan Honda, walau keduanya tidak terlalu akrab.

“Lorenzo butuh waktu untuk pulih dan saya harap dia melakukan ini sebaik yang dia bisa, dan semoga kembali lebih kuat.

Saya mendoakan yang terbaik untuknya karena dia sedang mengalami masa-masa sulit untuk saat ini.

Lorenzo telah berusaha keras, dia bekerja keras, motivasinya sangat tinggi untuk meningkatkan kemampuannya mengendarai Honda.

Ini masa-masa yang sangat sulit baginya, tapi saya rasa dia bisa kembali lebih kuat lagi,” seru Bradl penuh harap.

Apakah Lorenzo nantinya akan bisa menaklukkan motor Honda dan membuah RC213V masa depan yang lebih ramah dengan semua pembalap? (DN/eV)

NEXT: Yamaha Ungkap Kekuatan dan Kelemahan Vinales

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here