Home Paddock Brivio: Suzuki Kompetitif Karena Seteru Iannone vs Rins

Brivio: Suzuki Kompetitif Karena Seteru Iannone vs Rins

Brivio: Suzuki Kompetitif Karena Seteru Iannone vs Rins
Alex Rins & Andrea Iannone, Suzuki Ecstar MotoGP 2018 / runganSport © MotoGP.

Valencia, runganSport — Tim Suzuki Ecstar tampil sangat luar biasa di MotoGP 2018, sudah bisa melademi pertarungan Yamaha dan sesekali memberikan tekanan kepada Honda dan Ducati.

Bos tim, Davide Brivio mengatakan bahwa “persaingan internal” antara kedua pembalap mereka, Alex Rins vs Andrea Iannone, sangat membantu Suzuki kemnjadi kompetitif.

Rins dan Iannone mencetak sembilan podium sepanjang musim 2018, hasil ini membawa pabrikan Hamamatsu itu ke posisi empat klasemen konstuktor dengan raihan 233 poin.

Hasil akhir Rins lebih unggul dengan posisi kelima klasemen akhir, sementara Iannone berada di urutan ke-10.

Berbicara di Valencia sebelum balapan terakhir, Brivio mengatakan pertarungan antara pembalapnya untuk “menyeimbangkan hasil yang sama”, bersama dengan peningkatan GSX-RR, sangat “membantu” Suzuki tahun ini.

“Rins tumbuh dewasa. Tahun lalu dia adalah seorang rookie, tahun ini adalah musim keduanya, dia belajar, dia menunjukkan bakatnya.

Inilah yang kami pikir ketika kami memilihnya. Lalu saya akan bilang kompetisi internal membantu kami, karena Iannone dan Rins mulai saling mengalahkan, mencoba menyeimbangkan hasil yang sama.

Jadi, semuanya bersamaan dengan fatro lain; peningkatan motor, perkembangan pembalap, beberapa kompetisi internal dan kami akhirnya di sini (kompetitif),” ungkap Brivio seperti diberitakan MotorSport Week.

Meski demikian, Suzuki bersama Rins dan Iannone belum berhasil meraih kemenangan.

Ketika bersama Maverick Vinales beberapa tahun yang lalu, Suzuki berhasil menjadi pemenang balap dan membuat nama Vinales berada di irutan klasemen empat pada musim 2016 lalu. (DN/eV)

NEXT: Lap Time Syahrin-Oliveira Buruk, Begini Komentar Bos Tech3 KTM