Brivio Ungkap Perbedaan Antara F1 dan MotoGP

0
2599
Brivio Ungkap Perbedaan Antara F1 dan MotoGP
Davide Brivio (Suzuki Ecstar) MotoGP / runganSport © Suzuki MotoGP.

Pembalap F1 bekerja lebih keras ketimbang pembalap MotoGP.

Milan, runganSport — Pria asal Italia, Davide Brivio musim ini memulai debutnya sebagai bos tim di kejuaraan yang sama sekali berbeda dari sebelumnya, yakni balap roda empat Formula 1.

Sebelumnya Brivio berada di lingkungan MotoGP, hal yang sama sekali berbeda dengan balap mobil.

Brivio meninggalkan Suzuki Ecstar dan bergabung dengan Alpine Formula 1, mencoba membandingkan perbedaan dan persamaan antara F1 dan MotoGP.

“Lingkungannya berbeda, lebih besar, dengan lebih banyak orang. Saya akan bilang itu juga jauh lebih teknik, baik atau buruk,” kata Brivio kepada Quattroruote ketika ditanya bagaimana perbedaan Formula 1 dengan MotoGP, sebagaimana diberitakan PlanetF1.

“Semuanya dianalisis dengan lebih banyak perhatian dan dengan instrumen yang lebih canggih. Selain itu, berkat karakteristik mobil, pergerakannya jauh lebih tidak terduga dibandingkan dengan motor.

Di Formula 1 ini terdapat teknologi hebat, yang selalu membuat saya terpesona, bukan pada dirinya sendiri, karena saya bukan seorang insinyur, tetapi untuk organisasi dan prosedurnya,” sambung pria Italia itu.

Tapi untuk beberapa hal ada persamaan antara F1 dan MotoGP.

“Menurut saya ada banyak kesamaan. Tapi saya harus mengatakan bahwa di Formula 1, pembalapnya lebih banyak bekerja, dia menghabiskan lebih banyak waktu dengan tim, karena semuanya dianalisis dengan perhatian besar, dengan lebih banyak orang.

Dia harus bekerja dengan lebih banyak insinyur, dia harus menghabiskan lebih banyak waktu dalam pengarahan, menganalisis data, dan mengingatnya saat dia berjalan sesuai rencana.

Kemudian ketika pembalap berada di lintasan, dia melakukan kontak melalui radio dengan tim, jadi dia terus menerima informasi yang harus dia ingat.

Bagaimanapun, mereka adalah atlet, jadi masalah, momen baik dan buruk, kebutuhan untuk menjaga motivasi tinggi, pelatihan atletik, semuanya adalah aspek yang serupa,” serunya.

Baca: Mengerikan! Alpinestars Rilis Data Kecelakaan Martin di Portimao

Brivio sebelumnya telah lama di MotoGP bersama Yamaha dan Suzuki. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here