Brivio: Yamaha Datangkan Lorenzo Karena Rossi Hampir ke F1

0
7283
Brivio: Yamaha Datangkan Lorenzo Karena Rossi Hampir ke F1
Jorge Lorenzo (MotoGP Legend) & Suzki Perry (BT Sport MotoGP) MotoGP Valencia, Spanyol 2021 / runganSport © Twitter/Suzy Perry.

Yamaha mendatangkan Jorge Lorenzo pada 2008 silam sebagai antisipasi jika Valentino Rossi pindah ke Formula 1.

Roma, runganSport — Pria asal Italia, Davide Brivio telah berbagi dengan rider Italia, Valentino Rossi periode terbaik dalam karir The Doctor di Yamaha.

Brivio adalah sosok kunci yang meyakinkan Rossi untuk bergabung dengan pabrika Iwata, kemudian mereka bersama-sama memenangkan empat gelar juara dunia dengan Yamaha.

Brivio sangat penting bagi Yamaha, orang yang membawa mereka kembali ke puncak dan kenangan paling menariknya tentu terkait dengan periode antara 2004 dan 2009.

Brivio baru-baru ini berbagi kisah dibalik penandatanganan rekan setim Rossi baling kontroversi, siapa lagi kalau bukan rider Spanyol, Jorge Lorenzo.

Lorenzo menjadi rekan setim Rossi pertama kali pada tahun 2008, tapi apa sebenarnya alasan Yamaha membawa X-Fuera?

“Rossi pada tahun 2006 telah menguji mobil F1 dengan Ferrari dan hipotesis perjalanan ke Formula 1 serius dan konkret.

Di Yamaha kami bertanya-tanya apa yang akan kami lakukan jika Rossi pindah.

Kedatangan Lorenzo dikaitkan dengan situasi ini, untuk mempersiapkan kami menghadapi masa depan tanpa Rossi,” kata Brivio, berbicara dalam wawancara dengan Sky Sport MotoGP, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Mantan manajer tim Yamaha dan Suzuki itu mengungkapkan bahwa kedatangan Lorenzo di tim tidak hanya terkait dengan bakatnya yang luar biasa, tapi juga sebagai antisipasi jika Rossi pindah ke F1.

Pada akhirnya itu adalah pilihan yang bagus, mengingat Lorenzo telah memenangkan tiga gelar bersama Yamaha (2010, 2012 dan 2015).

Baca: Rossi Gagal Juara 2015 Akibat Main-main dengan Marquez

Hubungan Rossi dan Lorenzo mengalami pasang surut selama mereka menjadi rekan satu tim. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here