Home Paddock Checa: Quartararo Masa Depan, Rossi Tak Bisa Juara Lagi

Checa: Quartararo Masa Depan, Rossi Tak Bisa Juara Lagi

Checa: Quartararo Masa Depan, Rossi Tak Bisa Juara Lagi
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © Petronas SRT.

Carlos Checa menyarankan Fabio Quartararo tetap di Petronas Yamaha SRT, sementara itu ia menilai Valentino Rossi sudah tak bisa kembali menjadi juara dunia.

Milan, runganSport — Mantan pembalap MotoGP dan juara dunia World Superbike 2012, Carlos Checa turut hadir dalam acara Motor Show di Milan.

Dalam acara tersebut, pembalap Spanyol itu memberikan pendapatnya tentang pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang tampil gemilang tahun ini.

Ia juga memberikan pandangannya tentang kondisi Valentino Rossi saat ini.

Menurut Checa, Quartararo sebaiknya tetap di timnya saat ini, Petronas SRT untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Sementara menilai Rossi, Checa beranggapan kalau The Doctor sudah tak bisa juara dunia lagi.

“Dia mengalami musim yang hebat, tapi itu adalah satu hal dan tanpa tekanan, di mana semuanya datang kepada Anda dengan mudah.

Tapi memintanya untuk memperjuangkan gelar juara dunia adalah cerita lain,” kata Checa seperti dimuat Paddock-GP.

“Yamaha punya dua pembalap hebat, Maverick Vinales dan Quartararo, yang dapat bertarung melawan Márquez.

Sementara Rossi adalah sebuah misteri. Dia bisa melakukannya, tapi itu sudah bertahun-tahun.

Rossi ada di MotoGP untuk apa yang telah dan terus dia lakukan. Tapi realistis saja, akan sulit bagi Rossi untuk memperjuangkan gelar lagi,” tambah Checa menjelaskan pendapatnya tentang pembalap Yamaha.

Karena itu, menurut Checa Quartararo adalah masa depan, tapi Checa juga memperingatkan bahwa ia harus tetap bersama timnya saat ini.

Karena di tim pabrikan belum tentu akan membuatnya semakin kuat.

“Jika Quartararo berada di tim pabrikan musim ini, saya yakin dia tidak akan melakukan setengah dari hal-hal baik yang dia lakukan tahun ini.

Kalau Quartararo cerdas dan dapat membuat timnya sendiri dengan paket yang sama seperti Vinales atau Rossi, saya tak berpikir akan lebih lambat dari pembalap pabrikan,” demikian Checa.

Jadi, Checa menyaranakan Quartararo tetap di tim Petronas Yamaha SRT agar bisa tampil tanpa tekanan dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here