Chicho Lorenzo: Memangnya Sepenting Apa 0,1 Bar?

1
2624
Chicho Lorenzo: Memangnya Sepenting Apa 0,1 Bar?
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) MotoGP Jerez, Spanyol 2022 / runganSport © MotoGP.

Ayah Jorge Lorenzo turun memberikan pendapatnya terkait kontroversi tekanana ban beberapa pembalap di MotoGP Spanyol lalu.

Mallorca, runganSport — Data yang menghebohkan dirilis oleh Motorsport Magazine beberapa hari yang lalu, diungkap bahwa ada empat pembalap dengan tekanan angin di bawah angka minimum dalam MotoGP Spanyol lalu.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Francesco Bagnaia yang memenangi balapan.

Namun pihak Ducati langsung turun tangan menjelaskan situasi terkait ban pembalapnya.

Pandangan tentang masalah ini juga diutarakan oleh pihak Michelin, bahwa tak mungkin tim bermain dengan tekanan ban.

Kali ini pandangan lain datang dari pengamat MotoGP, Chicho Lorenzo, yang tak lain adalah ayah dari Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo.

Lewat YouTube, Chicho bertukar pandangan dan perspektif dengan rekannya, Manuel Pecino, seorang jurnalis MotoGP, di mana ia mempertanyakan apakah 0,1 bar – diduga perbedaan tekanan yang dimiliki Bagnaia untuk jumlah minimum yang sesuai aturan – membuat perbedaan seperti itu.

Bagi Chicho, jika 0,1 bar membenarkan semua kontroversi yang ada ini, maka itu adalah tanda tingkat daya saing dan penyetelan yang sangat tinggi yang ada dalam kelas ini.

“Sejauhmana kita mencapai tingkat teknologi.. sehingga 0,1 bar adalah alasan untuk semua kontroversi ini, untuk semua diskusi ini, menuduh seseorang curang?,” kata Chicho berkomentar.

“Apakah 0,1 bar sangat penting? Sungguh? Saya tidak mengatakan ya atau tidak; Saya mengatakan bahwa jika (0.1 bar) sangat penting, kita berada pada tingkat tuning yang mengesankan.

0.1 bar bukanlah apa-apa. Ini seperti milimeter di dalam contoh lain…,” sambung ayah Lorenzo berbicara di Channel YouTubenya, Motogepeando, sebagaimana dimuat Motosan.

Baca: Seri Kandang GP Prancis, Quartararo Siap Rujak Bagnaia di Le Mans

Bagaimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar di bawah. (DN/eV)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here