Home Paddock Ciabatti Ungkap Peran Besar Lorenzo Kembangkan Ducati

Ciabatti Ungkap Peran Besar Lorenzo Kembangkan Ducati

Ciabatti Ungkap Peran Besar Lorenzo Kembangkan Ducati
Paolo Ciabatti (Ducati Team) & Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Kehadiran singkat dua tahun Jorge Lorenzo memberikan dampak penting bagi perkembangan motor MotoGP Ducati.

Bologna, runganSport — Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk mengakhiri karir balapnya di MotoGP setelah 2019 ini berakhir.

Lorenzo naik ke kelas utama pada 2008 silam bersama Yamaha, sempat bersama Ducati selama dua musim sebelum satu tahun dengan Repsol Honda.

MotoGP 2019 menjadi musim terburuk Lorenzo selama di MotoGP, ia hanya sanggup mendapat 28 poin sepanjang tahun dan berada di posisi ke-19 klasemen akhir.

Ini karena banyaknya cedera beruntun yang menerpa X-Fuera.

Begitu pensiun, Yamaha, Ducati dan terutama Honda memberikan salam perpisahan dan rasa terima kasih mereka untuk Lorenzo.

“Lorenzo membalap untuk kami hanya dua tahun dan tujuan yang kami tetapkan untuknya adalah mengalahkan pesaing kami dan memenangkan gelar pada 2017.

Sayangnya, bagaimanapun, semuanya tidak berjalan sesuai rencana,” kata salah satu petinggi Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti kepada Tuttomotoriweb.

Lorenzo bersama Ducati selama 2017 dan 2018, meski gagal menjadi juara dunia, tapi ia berhasil menang beberapa kali di tahun keduanya.

“Pada musim yang sama kami memenangkan enam balapan dengan Andrea Dovizioso yang bertarung memperebutkan gelar melawan Marc Marquez hingga akhir tahun, sementara Lorenzo mengalami momen yang sangat rumit.

Hal yang baik, bagaimanapun, adalah bahwa ia tidak pernah kehilangan kepercayaan pada kemampuannya untuk menang bersama kami,” sambung pria Italia itu yang menjabat Direktur Olahraga Ducati.

Walau hanya berhasil menang dan gagal menjadi juara dunia, tapi dengan kehadiran Lorenzo ada banyak perubahan pada motor Ducati.

“Kondisi ini berarti kami meningkatkan motor untuk semua pembalap lainnya.

Teknisi kami harus bekerja siang dan malam untuk menyesuaikan motor dengan gayanya (Lorenzo) dan itu adalah pekerjaan yang sangat menuntut.

Bagaimanapun, kami memiliki kenangan indah tentang dia. Lorenzo adalah seorang bocah yang benar-benar luar biasa, seorang yang berhati hati dan kami semua berharap yang terbaik untuk masa depannya,” demikian Ciabatti. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here