Comeback, Lorenzo: Kita Akan Melihat ‘Marquez yang Penakut’

0
5888
Comeback, Lorenzo: Kita Akan Melihat 'Marquez yang Penakut'
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Jorge Lorenzo berpendapat bahwa kita tidak akan melihat Marc Marquez yang seberani dulu lagi ketika comeback nanti, sudah mulai memikirkan tingkat risiko.

Spanyol, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez absen di dua balapan MotoGP di sirkuit Losail, Qatar dan Doha kemarin.

Tapi ia akan hadir di balapan MotoGP ketiga musim ini, yang akan berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal.

Marquez telah lama absen sebelumnya, bahkan sudah sembilan bulan sejak patah lengan kanan, dan ini akan menjadi balapan pertamanya setelah cedera humerus.

Terkait comebacknya Marquez sekarang, mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo berpendapat bahwa rekan senegaranya itu akan tampil beda.

Menurutnya, Marquez akan menjadi atlet dengan tingkat kesadaran akan risiko lebih tinggi yang mungkin lebih memilih untuk menambah poin ketimbang memaksa untuk kemenangan.

“Saya rasa ketika dia kembali, kita akan melihat Marquez yang lain. Saya yakin kita tidak akan melihat pembalap yang mau mengambil begitu banyak risiko tanpa takut terluka, tapi itu bukan berarti dia akan menjadi pembalapyang buruk,” kata Lorenzo sebagaimana dilansir Motorcycle Sports.

“Saya pikir kita akan melihat Marquez lebih sadar akan risikonya, lebih teratur dan lebih fokus pada mencetak poin untuk klasemen,” sambung Lorenzo menerangkan maksudnya.

Juga, menurut Lorenzo bahwa pencapaian besar dan luar biasa Marquez selama ini, itu semua dikarenakan Marquez menjadi orang yang paling mengambil risiko, membuatnya selangkah di depan yang lain, dimana semua pembalap tak sanggup mengikutinya.

“Sampai sekarang, dia tidak takut jatuh dan cedera. Itulah mengapa dialah yang paling berisiko.

Rider yang tidak merasa takut akan mendapat keuntungan penting, karena ia dapat mengambil lebih banyak risiko dan lebih cepat dalam segala situasi,” demikian Lorenzo.

Baca: Curhatan Pembalap MotoGP: Kami Tak Bisa Berteman Satu Sama Lain

Tapi, setelah cedea berat yang mematahkan tangannya, tentu akan membuat Marquez sedikit berbeda dari sebelumnya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here