Crew Chief Marquez Ancam Buka Rahasia Mengerikan Sepang Clash

0
25590
Crew Chief Marquez Ancam Buka Rahasia Mengerikan Sepang Clash
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Movistar Yamaha) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2015 / runganSport © MotoGP.

Ada rahasia Sepang Clash yang belum terungkap, dan akan diceritakan setelah semua yang terlibat pensiun nantinya.

Madrid, runganSport — Dua bintang utama MotoGP saat ini yang pada dasarnya beda generasi dan beda masa, Valentino Rossi dan Marc Marquez punya cerita pasang surut di MotoGP.

Awal kehadiran Marquez di kelas utama disambut dengan tangan terbuka oleh Rossi, bahkan keduanya sangat akrab baik di lintasan maupun di luar lintasan.

Sayangnya, pertemanan mereka hanya bertahan kurang lebih dua musim, karena sejak awal 2015 sebenarnya mereka mulai ada gesekan.

Puncaknya adalah Sepang Clash 2015, akhir musim yang menentukan juara dunia antara Rossi vs Jorge Lorenzo, yang sayangnya nama Marquez ikut terseder dalam drama tersebut.

Semuanya dimulai pada Kamis sehari sebelum sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Malaysia 2015, yakin pada saat konferensi pers pembalap seperti biasa, ketika Rossi menuduh Marquez lebih condong ke Lorenzo dalam perburuan gelar.

Tudingan The Doctor didasarkan pada perilaku rider Honda itu seri Phillip Island sebelimnya. Dan di balapan Sepang, semuanya meledak dengan duel di lintasan antara Rossi vs Marquez.

Konfrontasi yang berakhir buruk. Kedua jagoan itu bergesekan dalam setiap arti kata, Marquez jatuh dan Rossi mendapat sanksi.

“Kala saya memikirkannya, perasaan saya persis sama seperti pada Minggu sore setelah balapan (Sepang, 2015), bahkan jika bertahun-tahun telah berlalu.

Dan saya pikir akan selalu seperti itu,” akui Rossi yan memang tak memberikan maaf untuk marquez.

Santi Hernandez, yang menjabat kepala teknisi untuk Marquez di Repsol Honda, juga turut mengomentari cerita tersebut.

“Ketika kita semua pensiun, suatu hari seseorang akan membuat buku untuk mengatakan yang sebenarnya,” kata Santi dalam serial yang diterbitkan DAZN Spanyol, sebagaimana dimuat Paddock-GP.

Sementara itu, Marquez sendiri tetap menepis tudingan Rossi yang menurutnya sama sekali tidak berdasar.

Baca: Sepang Clash, Marquez: Rossi Nendang, Kena Rem Depan, Saya Jatuh

Setiap orang tetap pada pendapat mereka masing-masing. Tapi apa rahasia mengerikan yang pantas mendapatkan buku dalam beberapa tahun mendatang, yang gagal terungkap
dalam serial DANZ tersebu? Layak dinanti. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here