Home Paddock Criville: Marquez Harus Hati-hati dengan Ancaman Yamaha

Criville: Marquez Harus Hati-hati dengan Ancaman Yamaha

Criville: Marquez Harus Hati-hati dengan Ancaman Yamaha
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Assen, Belanda 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Yamaha adalah ancaman terbesar bagi Marc Marquez tahun ini dalam usahanya mempertahankan gelar juara dunia.

Madrid, runganSport — Juara dunia Grand Prix dua kali, Alex Criville memberikan analisanya tentang persaingan di MotoGP musim 2020 ini.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez jelas favorit untuk gelar lagi, tapi setidaknya ada dua lawan berbahaya dalam usahanya itu, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Criville juga percaya bahwa RC213V merupakan senjata yang kuat dalam pertarungan perebutan gelar.

“Memang benar bahwa motor itu mungkin belum 100 persen siap pada Februari lalu. Tapi potensi ada di sana, mereka punya mesin yang lebih cepat ketimbang Yamaha dan Suzuki dan mungkin bahkan Ducati,” kata Criville sebagaimana dimuat Speedweek.

Selain itu, istirahat karena Corona juga sangat menuntungkan Marquez, bahunya jelas semakin fit usai menjalani operasi pada November akhir tahun lalu.

“Saya melihat Marquez lebih baik dari sebelumnya karena sekarang dia punya waktu untuk bersantai, dia sudah kuat,” tambah Criville.

Lalu bagaiamana pandangan Criville terhadap rookie Repsol Honda, Alex Marquez, yang akan kehilangan posisinya di tim pabrikan tahun depan, bahkan sebelum ia melakukan balapan debut.

“Tidak mudah bagi Alex. Honda tidak mudah dikendarai, kami melihat tahun lalu kalau Jorge Lorenzo mendapat banyak masalah.

Hal yang baik adalah bahwa kakaknya, Marquez akan mencoba mengajarinya sesuatu.

Saya pikir dia akan mendapat keuntungan seperti itu. Tapi di sisi lain, ia tahu bahwa ia harus berada di 10 besar dan harus mencoba untuk naik podium di beberapa balapan,” seru pria Spanyol itu.

Walau Alex seorang juara dunia, tapi motor Honda memang terkenal sulit untuk para debutan, sangat berbeda dengan karakter mesin Yamaha M1.

“Honda adalah Honda, dan sulit dikendarai.

Diketahui bahwa Yamaha sempurna dalam hal ini, Yamaha punya kekuatan yang cukup dan motornya mudah dikendarai,” terangnya.

Karena itu Criville yakin rider Yamaha akan menjadi penghalang terbesar Marquez untuk musim ini.

“Terutama dengan Vinales dan Quartararo mereka siap, mereka akan menjadi rival terbesar Marquez.

Baca: Rossi Latihan MotoGP Pakai Motor Superbike di Mugello

Mereka mendapat semua yang Anda butuhkan untuk berada di puncak,” demikian Criville. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here