Home Paddock Crutchlow, Pembalap MotoGP yang Serba Bisa

Crutchlow, Pembalap MotoGP yang Serba Bisa

SHARE

Crutchlow, Pembalap MotoGP yang Serba BisaParis, runganSport — Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal sempat bekerja sama dengan rider asal Inggris, Cal Crutchlow sepanjang 2011-2013.

Menurut pria asal Prancis itu, Crutchlow adalah tipikal pembalap serba bisa, ia adalah pekerja keras dan cepat, juga punya karakter unik dan menyenangkan.

Sepanjang tiga musim membela Tech3, Crutchlow sempat mempersembahkan enam podium, dan menjadi masa-masa awal kebangkitkan Tech3 di kelas utama.

Kisah sedih itupun datang kala Crutchlow harus meninggalkan timnya itu, karena memilih hijrah ke ke Ducati pada 2014, saat ini Crutchlow sedang berada di tim satelit
LCR Honda.

Tahun lalu, Crutchlow berhasil menang dua kali dan kemenangan di GP Brno tahun lalu menjadi kemenangan perdana Crutchlow di kelas utama.

“Saya pikir Crutchlow adalah pembalap yang gila, tapi meski begitu ia sangat cepat dan saya selalu menghormatinya, mungkin kata yang lebih tepat saya mencintainya!

Karena sifatnya yang unik. Ia tahu segalanya dan punya sifat yang menyenangkan dan sangat mengibur,” tutur Poncharal seperti dimuat Crash.

Poncharal menyimpulkan bahwa potensi Crutchlow adalah cepat dan kuat, namun sayang biasanya ia terlalu sering terjatuh.

“Semua pasti mendukung pembalap mereka, melakukan apa saja untuk mereka, namun sesekali juga harus diberi peringatan, untuk Crutchlow ia sangat cerdas dan mengerti
segalanya,” sambung Poncharal. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...