Home Paddock Dengan Pedrosa, KTM Yakin Bisa Sukses

Dengan Pedrosa, KTM Yakin Bisa Sukses

Dengan Pedrosa, KTM Yakin Bisa Sukses
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) Tes Resmi MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © MotoGP.

KTM sepenuhnya puas dengan performa uji Dani Pedrosa, dan motor 2020 mereka berada dalam pengembangan tangan yang tepat.

Misano, runganSport — Pihak KTM MotoGP sangat puas dengan kinerja rider penguji mereka, Dani Pedrosa, yang mulai mengembangkan motor RC16.

Dengan Pedrosa, KTM sangat berharap bisa membuat langkah yang lebih besar kedepannya.

Direktur olahraga KTM, Pit Beirer mengakui bahwa bantuan Pedrosa sangat berarti untuk jalur perkembangan motor mereka.

Pada tes Misano Agustus kemarin, Pedrosa berhasil menjadi pembalap KTM tercepat, menjinakkan si Orange dengan menghabiskan total 96 lap.

“Pedrosa adalah orang yang tepat untuk mengembangkan mesin RC16 dan motor 2020 ditangani dengan baik oleh Pedrosa,” puji Direktur Teknis KTM MotoGP, Sebastien Risse.

Di sisi lain, tim KTM saat ini masih dalam suasana tegang dengan salah satu pembalapnya, Johann Zarco yang akan meninggalkan pabrikan Austria itu di akhir musim nanti.

Zarco memutuskan untuk keluar dari proyek KTM tahun depan, sementara Pedrosa baru bergabung tahun ini sebagai test rider, jadi belum ada motor dari hasil pengembangan Pedrosa yang sepenuhnya kompetitif tersedia untuk saat ini.

Zarco juga mengatakan bahwa pengembangan Pedrosa sejauh ini belum membuahkan hasil, tapi bos KTM beda pendapat dengan Zarco soal Pedrosa.

“Saya tak dapat memastikannya (hasil pengembangan Pedrosa), tapi Pol Espargaro mulai sering masuk ke Kualifikasi 2 dan merupakan salah satu dari sepuluh pembalap teratas.

Juga harus dicatat bahwa set-up motor yang digunakan Zarco di barisan depan di Brno adalah set-up yang dirancang oleh Pedrosa.

Kami masih di baris depan! Saya jarang melihat motor buruk di baris depan dalam balapan MotoGP.

Jadi saya rasa kita kita tidak berada di arah yang salah. Bekerja dengan Pedrosa merupakan kesenangan luar biasa, ia menuntun motor kami menuju kesuksesan dengan jelas,” ujar Beirer. (DN/eV)

NEXT: Ambisi Pol Bawa KTM ke Baris Depan Lawan Marquez

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here