Home Paddock Dilarang Masuk Austria, Rossi Gagal Jalani Tes Rahasia

Dilarang Masuk Austria, Rossi Gagal Jalani Tes Rahasia

Dilarang Masuk Austria, Rossi Gagal Jalani Tes Rahasia
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi dan rider Yamaha lainnya gagal menggelar tes rahasia di sirkuit Red Bull Ring karena tak mendapat izin masuk dari pemerintah setempat.

Spielberg, runganSport — Empat pembalap dari skuad Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dijadwalkan akan menjalani tes tertutup di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Acara ini sebagai persiapan untuk memulai musim yang sebentar lagi akan dimulai di Jerez, Spanyol pada pertengahan Juli yang akan datang.

Namun sayangnya, rombongan Yamaha dilarang memasuki Austria dan acara tersebut terpaksa batal.

Tes Yamaha di Red Bull Ring kali ini diatur oleh Mandy Kainz selaku Direktur Tim Yamaha Austria.

Informasi yang dimuat oleh Marca, Tes Yamaha gagal setelah Kainz tak mendapat izin dari pemerintah setempat. Kainz mengatakan keempat rider Yamaha tidak mendapat izin masuk ke Austria, hal ini terkait penanggulangan wabah Coronavirus.

“Kami sudah mempersiapkan semunya, Rossi akan datang bersama pembalap lainnya (Morbidelli), tapi mereka tidak mendapat izin masuk,” akui Kainz sebagaimana dimuat Marca.

“Saya megirim surat elektronik kepada wakil kanselir dan menteri olahraga, Werner Kogler, sayangnya tidak ada respons dari mereka.

Mereka bisa menghapus larangan dalam waktu dekat. Kami berharap bisa melakukannya di kemudian hari,” harap Kainz.

Sementara itu, pekan lalu beberapa pembalap MotoGP yang tinggal di Italia dan Andorra, mendapat izin untuk menggelar latihan setelah pemerintah setempat melonggarkan peraturan lockdown.

Baca: Chief Engineer Marquez Ungkap Sebab Kegagalan Dovi

Seri pembuka MotoGP musim ini diharapkan bisa digelar sesuai dengan jadwal terbaru, yakni 19 Juli di Jerez, Andalusia. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here