Home Paddock Dokter Kaget Marquez Bisa Juara dengan Bahu Cedera 

Dokter Kaget Marquez Bisa Juara dengan Bahu Cedera 

Dokter Kaget Marquez Bisa Juara dengan Bahu Cedera 
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP 2018 / runganSport © Twitter/Marc Marquez.

Barcelona, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyembunyikan cedera bahunya sejak awal musim 2018 sampai akhir musim.

pembalap asal Spanyol itu baru mengungkapkan tentang bahunya usai balapan GP Jepang, dimana saat itu ia telah berhasil mengamankan gelar juara dunia lebih cepat.

Dr. Xavier Mir, salah satu dokter yang ditugaskan untuk memperbaiki bahu Marquez yang cedera dislokasi bahu kiri, mengatakan operasi pada hari Selasa lalu itu “lebih rumit dari yang diperkirakan” karena tingkat kerusakan sendi yang cukup parah.

“Saya hampir tidak mengerti bagaimana dia bisa memenangkan gelar dunia seperti itu,” terang Dr. Mir kepada Marca.

Dr. Mir juga mengungkapkan bahwa tulang humerus Marquez, yang menghubungkan bahu ke siku cukup parah dan membutuhkan operasi terbuka pada tulang dan pekerjaan tambahan untuk memperbaiki ligamen.

Keberhasilan seratus persen tidak dijamin oleh siapa pun, tetapi setelah operasi, bahkan dengan dia tertidur, kami melakukan tes stabilitas, menggerakkan bahu ke segala arah dan itu tidak terkilir,” tambah Dr. Mir usai sukses memperbaiki bahu Marquez.

“Itu pertanda baik karena ketika dia bangun, otot-otot akan menahan tulangnya dengan baik,” tegas dokter Spanyol itu.

Target utama Marquez sekarang adalah untuk bisa segera fit agar bisa siap untuk tes pembukaan 2019 yang akan berlangsung di sirkuit Sepang, pada 6-8 Februari nanti. (DN/eV)

NEXT: Rossi Tak Lagi Targetkan Gelar Juara Dunia ke-10