Doohan: Rossi Bisa Kalahkan Siapapun, Marquez Berbeda

48
179589
Doohan: Rossi Bisa Kalahkan siapapun, Marquez Berbeda
Marc Marqueez vs Valentino Rossi, MotoGP 2018 / runganSport © CycleWorld.

Cervera, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez telah memenangkan lima gelar bersama Repsol Honda selama enam tahun terakhir di MotoGP.

Dengan gaya balap agresif dan tanpa beban, kedatangan Marquez sangat mengusik semua pembalap kelas utama, memaksa memaksa mereka untuk bekerja lebih keras lagi.

Di sisi lain ada pembalap Italia, Valentino Rossi yang kepopulerannya tak pernah padam, dengan usianya yang 39 tahun (2018), tahu bagaimana tetap kompetitif untuk menang, asalkan Yamaha memberinya M1 yang lebih kompetitif, maka Rossi bisa tampil lebih beringas lagi.

Duel yang terkadang kontroversial antara Rossi vs Marquez telah membuat MotoGP semakin terkenal.

Menurut Legenda Grand Prix, Mick Doohan, Marquez dan Rossi adalah dua seniman yang luar biasa ketika berurusan dengan masalah.

“Pembalap lain tidak bisa,” jelas pria Australia itu sebagaimana dimuat Tuttomotori Web.

“Jika Marquez atau Rossi memulai balapan dari posisi 20, mereka jelas bisa berjuang untuk memenangkan balapan.

Rossi telah menunjukkan bahwa dia bisa mengalahkan siapa pun, padahal sudah tua dan itu sangat mengesankan.

Sedangkan Marquez mampu meladeni motor apa pun dan ketika ada sesuatu yang salah, Marquez bisa membuat perbedaan, itulah yang membuatnya sangat berbeda,” ujar Doohan menambahkan. (DN/eV)

NEXT: KTM: Pedrosa Takkan Balapan di MotoGP 2019

48 COMMENTS

  1. Saya tunggu kepindahan Marc Marquez ke motor lain jangan di Honda terus,seperti Casey Stoner bilang saat pertama kali bawa Honda Repsol kalau seperti ini motor saya dari dulu saya bisa juara dunia dari dulu pertama kali naik ke kelas premier,yang tidak bisa juara dunia dengan menggunakan motor Honda itu mah pembalap ga punya skill dewa

  2. Apa karana Honda sekarang bukan Honda yg dlu atau memang jokinya yg trlalu tangguh atau Rosinya yg trlalu tua,atau yamahanya yg tdk brdaya

  3. Yang pasti, krmunculan marquez di ajang moto gp adalah generasi muda yang penuh talenta…
    Kalo dulu ada rossi, sekarang ada marquez, kedepan pasti ada nama lain yang membuat moto gp tak pernah mati. Dan itu bisa dengan motor apa saja honda, yahama, suzuki, ataupun pabrikan yang lainnya. Kenapa? Karena kualitas motor akan menyesuaikan kualitas pembalapnya

  4. Atau mungkin juga karena motornya marquez yg lebih kompetitif. Kita belum bisa melihat talenta Marquez dengan menggunakan motor merk lain seperti Yamaha, Ducati, dll. Jadi masih di pertanyakan, apakah orangnya atau motornya??

    • Orangnya bro. Lorenz di Honda aja keok. Padahal di Yamaha bisa ngalahin Rossi dan jurdun. Kalo motor yg oke, tentu Lorenzo bisa oke di honda.
      Masih ragu hebatnya Marquez?.
      Kalo kalian jadi Marquez, pilih mana?. Mau coba2 dg motor lain, atau di Honda yg ud pasti en terbukti sukses hd jurdun?.

      • Belum dikatakan hebat kalau marquez blom pindah ke merk lain. Coba ke merk lain kalau ternyata masih juara berarti hebat orangx. Rossi is the best dan tdk pernah tergantikan krn gayax yg unik dan tidak sombong. Kita tdk bisa pungkiri kalau skrg rosi lambat krn penyebab utama faktor usia, tp walaupun sdah tua sampai skrg masih ttap bnyak penggemarx

        • setuju bgt! 4600% setuju! gimanapun, Rossifumi atau il dottore tetap yg lbh mumpuni dibanding pembalap2 sekarang. coba pembalap2 skrg disuruh nunggangin motor 2tak seperti NSR500, atau yamaha YZR500, atau suzuki RGV500, ataupun aprilia RS500; paling2 semuanya pas nikung kebablasan sampe nembus area penonton, dan akhirnya berhenti di parkiran sirkuit. di awal2 transisi 2stroke 500cc ke 4stroke (yg awalnya 800cc), justru yg jd keluhan hampir semua pembalap di masa itu adalah engine-brake khas mesin 4stroke yg cukup kuat, yg tdk ada di mesin 2stroke.. jd, kelihaian rider2 skrg adalah ‘ngerem dibantu engine brake motor’, tdk murni tenaga tangan yg diimbangi menjaga putaran mesin.. kalau MM93, stoner, atau lorenzo, maupun quartararo, dan jg lain2nya ditantang nunggangi NSR500, paling2 besok sorenya lgsg minta pindah ke balapan supersports 600cc, yg konon jd supporting race-nya world superbike. hehe.. yamaha skrg pun bs di atas awan sejak masa2 Rossi cerah di repsol honda, lalu nekat pindah ke yamaha yg saat itu msh memble di tgn Norifumi Abe, krn belum pernah meminang gelar juara konstruktor motogp. walhasil? yamaha lgsg unggul, SAMPAI SEKARANG. yg ‘kenal’ Rossi asbg pembalap yg kalah unggul dari pembalap2 skrg adalah yg baru ‘melek’ motogp di 5tahun terakhir. paling2 sebelumnya fans sinetron, atau ftv, atau mgkn telenovela (eh, masih ada, ya?)..

          • Kalo misal Yamaha masih juara pakai, mesin inline 4 crankshaft, berarti Rossi masih ikut andil besar? Kenapa,? .ya ketika Rossi ke Yamaha dia memilih mesin inline4 yg langka di moto GP. Dia tahu bahwa topsped bukanlah patokan untuk juara. Butuh keseimbangan, ya kali motor kenceng tapi nggak bisa mbelok/ ban cepetan habis, doyang dombredddddd!!!!!!. Jaman Rossi dulu, pelan tapi pasti, last lap,HAJARRRRRR!!!!!!!

  5. Atau mungkin juga karena motornya marquez yg lebih kompetitif. Kita belum bisa melihat talenta Marquez dengan menggunakan motor merk lain seperti Yamaha, Ducati, dll. Jadi masih di pertanyakan, apakah orangnya atau motornya??

  6. juara dunia diperebutkan setiap tahun….tpi kehormaran gak bisa diraih begitu saja…apalagi pembalap yg jelas jelas membantu pembalap lain untuk menjadi juara dunia….

    • Klo lo bs bantu teman ysebangsa juara…knp itu lo bilng gak terhormat??? Brarti lo gk punya jiwa nasionalis!!!

  7. MM93 sangat luar biasa, gua mengikuti semenjak Dohan hingga kini, tetap talenta MM93 yg paling suxes & Paling menarik, juga tidak banyak ngomong kaya rider lain yg slalu menyalahkan motor, Marquez….hebat hebat

  8. Pirus Colornak Marc Marquez 93 bikin Baby Alien 93 menang Buanyakkkkkkkkk…

    nyang laen semingkin Guondoxxxx…

  9. Bisa d katakan hebat kalo pembalap bisa menguasai 3atau4 pabrikan motor berbeda……lorenzo juga klo mau bertahan satu musim lg dngn honda bisa menguasai motor nya asal set up motor d sesuai kan dengan pembalap,.seperti d pabrikan ducati….

  10. Aneh, kok banyak coment yg meragukan Marc Marquez ya😀 iri boss? 😀
    Buat penggemar moto GP dimnapun kalian berada dan siapapun jagoan kalian, ni saya kasih tau kalian semua ya😀
    Sejak Marc bergabung di MotoGP 2013 silam, kalian nonton kan MotoGP 😀
    Kalian lihatkan betapa kompetitifnya motor Yamaha di tangan Lorenzo dan Rossi namun Marquez yg menunjukkan kehebatannya bersama Repsol Honda hingga 2014, dan 2015 dominan Marc di patahkan oleh Yamaha yaitu Lorenzo yg keluar sebagai Champions 😀 , apa Yamaha tidak bagus😀 simak baik2 baoss😀 dan tahun depannya 2016 Marc kembali keluar sebagai Champions 😀 apa masih kurang kalian perhatikan selama ini😀🤣
    Dan thun selanjutnya 2017 – 2018 – 2019 Ducati begitu besar memberi perlawanan namun itu semua tidak cukup untuk mengucilkan talentan yg dimiliki Marc😀
    Apa semua itu paket motor yg bagus atau rider yg special👍😀🤣

    • Orang yg ngidolain Rossi gak tahu zaman bisa berubah..sangat tradional banget pemikirannya nggak kkekinian..jd mereka TDK ngikuti jaman..padahal banyak rider.yg muda2 pada bagus..kasihan mereka bagaimana nanti kalau Rossi pensiun, ikut pensiun kayanya nonton motogp..hhhhh

    • Marquez aku akui hebat bro, tapi dia nggak punya seni, seperti Rossi. Cara balap dia dan selebrasi dulu buat orang mau nonton. Marc hebat, tapi kita harus realistis, orang yg nggak suka MotoGP, juga taunya Rossi doang. 2015 pun Rossi buat drama, yg buat MotoGP kembali viral, walaupun kontroversi,tapi inilah keunikan Rossi. Mampu buat orang penasaran sama moto gp

  11. This definitely be the next preference. You are perfect, theme team. I Really enjoy the system, fonts along with the perfect subject. Thanks for a great valuable design. Great job!

  12. Tapi ketika Rosi belum terlalu tua
    Untuk mengalahka Rosi sampe harus dikeroyok..itu fakta.!!!
    Sekarang semua dg mudah mengalahkan Rosi.. Tapi mereka harus menunggu Rosi tua dulu… Itupun fakta.!!!

    • yup! bahkan bs dibilang MM93 kepingin jd pembalap grandprix pun krn mengidolakan VR46.. eh tp begitu bs bersaing, kok malah menjatuhkan dg diiringi hinaan? fans model apa tuh? udah gitu, para penggemarnya pake ngeles ‘perkembangan/perubahan zaman’ pula.. tp jumlah rodanya ttp 2, tuh.. ttp bunder pula.. mmg; selain usia, teknologi ECU lah yg turut menjatuhkan kedigdayaan VR46.. anak motor skrg2 ini yg nyali selangit ngebut pake GPX250 ataupun CBR250 jg YZF-R25, apakah berani ngebut naik RX-K? RX-K msh ‘diperbolehkan’ utk dikendarai, lho.. udah lah, kita2 semua jgn saling menjatuhkan.. toh, siapa sangka; mgkn aja semua dinamika on-track dan off-track itu adalah skenario? ky emak2 dagang bakwan di dpn kantor kelurahan, yg berselisih&ngambek sama penjual sayur keliling, krn jln cerita sinetron..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here