Home Paddock Doohan: Rossi Tetap Luar Biasa Walau Usia Menua

Doohan: Rossi Tetap Luar Biasa Walau Usia Menua

Doohan: Rossi Tetap Luar Biasa Walau Usia Menua
Valentino Rossi, Movistar Yamaha MotoGP 2018 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Cervera, runganSport — Pada musim 2019 rider asal Italia, Valentino Rossi akan memasuki usia 40 tahun dan sudah jelas jadi rider paling tua di grid saat ini.

Meski demikian, Rossi tetap tampil kompetitif di usianya yang tak muda lagi.

Bahkan legenda Grand Prix, Mick Doohan sangat memuji performa Rossi yang masih bisa tampil kompetitif di usia tua.

Rossi sendiri memang gagal menang sepanjang musim 2018, hal ini lebih disebabkan masalah teknis yang menyelimuti M1 sejak dua musim terakhir.

Rossi berhasil mengantongi lima podium, dengan raihan terbaiknya finis kedua di Sachsenring.

Kemudian bintang Yamaha itu menutup klasemen akhir musim di urutan ketiga dengan nilai 198 poin.

“Saya tak terkejut dengan penampilan Rossi, tapi konsistensi dan keinginannya untuk menang dan balapan selama mungkin, saya kira tak banyak orang bisa seperti itu di dunia itu,” kata Doohan ketika diwawancarai MotorSport.

“Rossi luar biasa, tidak diragukan lagi dia sangat hebat untuk kompetisi ini dan Rossi memberikan tambahan rasa untuk olahraga ini,” sambung pria Australia itu.

Melemahkan performa Rossi dalam dua musim terakhir lebih karena faktor motor, bukan masalah fisik dan usia bukan pengaruh besar dalam penurunan ini.

“Mungkin karena motornya tidak bagus, tapi Rossi masih bisa mendapat posisi finis yang baik ketika harus balapan dari belakang,” akui Doohan.

Rossi sendiri masih akan terus berada di MotoGP bersama Yamaha dengan kontrak terbaru sampai musim 2020 mendatang. (DN/eV)

NEXT: Stoner dan Marquez Jago di Honda Karena Pedrosa