Home Paddock Dorna Bandingkan Sepang Clash vs Corona, Mana Lebih Mengerikan?

Dorna Bandingkan Sepang Clash vs Corona, Mana Lebih Mengerikan?

Dorna Bandingkan Sepang Clash vs Corona, Mana Lebih Mengerikan?
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Movistar Yamaha) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2015 / runganSport © MotoGP – YouTube/Deuwi Channel.

Penyelenggara MotoGP dulu kapok dengan konflik Sepang Clash, sekarang mereka tengah berhadapan dengan ganasnya wabah Corona Virus, kira-kira mana yang lebih sulit dihadapi oleh Dorna?

Barcelona, runganSport — MotoGP musim 2020 bersiap untuk dimulai dengan balapan pembuka di sirkuit Losail, Qatar pada awal Maret yang lalu.

Namun tiba-tiba seluruh dunia diguncang oleh wabah virus Corona, seminggu sebelum seri pembuka, MotoGP langsung terkena imbas ganasnya COVID-19.

Penerbangan ke Qatar dari beberapa negara terdampak dibatasi pada saat itu, dan pada akhirnya memaksa MotoGP membatalkan kelas utama.

Satu seri langsung tumbang dan harus dibatalkan, dan sekarang hampir setengah kalender telah ditunda, sebagai ke akhir musim dan sebagian masih belum mendapat tanggal
pengganti yang jelas.

Berhadapan dengan wabah Corona artinya berhadapan dengan musuh yang tak terlihat, membuat pengelola MotoGP, dalam hal ini Dorna Sport sangat pusing, memikirkan segala
kemungkinan untuk bisa menggelar balapan.

Yang jelas, Dorna masih belum menyerah dan masih mengusahakan agar balapan tetap ada untuk tahun 2020 ini.

Karena ini adalah masalah baru, maka pendekatan untuk penyelesaian masalahnya juga butuh perhatian ekstra.

Di musim yang telah lalu, tepanya pada 2015 silam, ada kejadian menghebohkan MotoGP, yakni Sepang Clash, perselisihan antara dua bintang, Valentino Rossi vs Marc Marquez.

Pada tahun itu, Dorna sangat frustasi dengan kejadian tersebut, dan menyebut sebagai salah satu masalah berat bagi MotoGP.

Tapi sekarang dengan kehadiran masalah lebih serius, yakni wabah virus Corona, kerumitan insiden Sepang Clash masih lebih bisa diterima.

“Dibandingkan dengan kekacauan yang kita hadapi saat ini, 2015 dialami sebagai musim di lautan damai.

Di sana kami tahu apa yang sedang terjadi, kami melihat di mana mereka berada, apa yang bisa terjadi pada mereka dan seterusnya.

Pengalaman memberi tahu Anda bahwa Anda selalu dapat mengharapkan sesuatu yang lebih rumit. Saya akan senang dengan masalah ini (Sepang Clash) sekarang (dibanding dengan masalah Corona),” akui CEO Dorna Sport, Carmelo Ezlepeta dalam wawancara dengan AS, sebagaimana diwartakan Tuttomotoriweb.

Baca: Pol: Beberapa Penggemar Rossi ‘Perusuh’

Jika dulu pengelola MotoGP merasa kapok dengan insiden Sepang Clash, sekarang mereka lebih memilih menghadapi masalah itu ketimbang ganasnya wabah Coronavirus saat ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here