Home Paddock Dorna Bantah Terlibat Transfer Pol ke Repsol Honda

Dorna Bantah Terlibat Transfer Pol ke Repsol Honda

Dorna Bantah Terlibat Transfer Pol ke Repsol Honda
Carmelo Ezpeleta (Dorna Sport) & Alberto Puig (HRC) MotoGP / runganSport © LAT Images.

Dorna Sport menegaskan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam perpindahan Pol Espargaro ke tim Repsol Honda.

Jerez, runganSport — Pembalap Spanyol, Pol Espargaro menjadi pusat perhatian untuk transfer pembalap tahun ini, karena ia disebut akan membela tim Repsol Honda mulai musim depan.

Pol akan bergabung dan menjadi tandem untuk Marc Marquez, menggantikan Alex Marquez, yang akan dialihkan ke tim Satelit LCR Honda.

Akibatnya, Cal Crutchlow mungkin akan dikeluarkan oleh tim agar bisa mengakomodir Alex.

Mendengar hal tersebut, CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta selaku pengelola MotoGP tak terkejut, ia bahkan mengakui lebih tahu dengan detail setiap transfer pembalap ketimbang orang luar, tapi dengan jelas mengatakan tak terlibat.

“Saya tidak terkejut dengan kepindahan Pol ke Honda. Jelas bagi saya bahwa mungkin akan mengejutkan bagi salah satu atau orang luar lainnya.

Tapi saya tahu apa yang ada di baliknya, jadi saya tidak terkejut,” kata Ezpeleta dalam sebuah wawancara dengan Motorsport-Total.

“Pada dasarnya, hal-hal yang dilakukan tim tidak terlalu mengejutkan. Ini karena saya mendapat informasi lebih detail ketimbang (informasi yang didengar) orang luar,” sambungnya.

Ezpeleta menegaskan baha ia dan pihak pengelola MotoGP sama sekali tak mau campur tangan.

“Tapi saya tidak terlibat. Jika Anda bertanya kepada saya apa yang saya pikirkan, saya tidak akan menjawabnya. Tapi jika saya ditanya apakah saya terkejut dengan hal itu, saya berkata ‘Tidak, saya tidak terkejut’,” ungkapnya.

Namun Ezpeleta mengakui terlibat untuk menemukan tim baru bagi Crutchlow agar tetap di MotoGP.

Baca: Strategi Vinales Bekuk Marquez di MotoGP 2020

“Saya sangat ingin melihat Cructhlow bersama kami (MotoGP) untuk waktu yang lama. Dan seperti yang telah kami lakukan di masa lalu, kami akan membantunya menemukan tempat,” demikian pria Spanyol itu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here