Dorna ke Mandalika Akhir Maret Cek Kesiapan MotoGP Indonesia 2021

0
4638
Dorna ke Mandalika Akhir Maret Cek Kesiapan MotoGP Indonesia 2021
Sirkuit Mandalika, NTB, MotoGP Indonesia 2021 / runganSport © Instagram/ITDC.

Tim Dorna Sports akan mengunjungi sirkuit Mandalika di akhir Maret ini guna memastikan kesiapan Indonesia menggelar MotoGP 2021.

Jakarta, runganSport — Pengerjaan sirkuit Jalan Raya Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara terus dikebut. Kabar terbaru mengatakan bahwa pembangunan sudah rampung lebih dari 50 persen.

Diharapkan sirkuit bisa digunakan untuk balapan mulai musim 2020 ini, yang diperkirakan sekitar September atau Oktober mendatang.

Karena itu, pengelola MotoGP dalam hal ini, Dorna Sports, akan berkunjung ke Mandalika untuk memeriksa persiapan Indonesia.

detikSports melaporkan bahwa Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo bersama jajaran Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan pihak Dorna akan datang ke Lombok, pada 28 Maret 2021 yang akan datang.

Dengan tugas untuk memastikan kesiapan akhir pembangunan sirkuit Mandalika.

Indonesia terus berusaha keras demi kembalinya gelaran MotoGP ke tanah air, karena mendatangkan keuntungan yang sangat baik.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ITDC (@itdc_id)

“Dengan menyelenggarakan MotoGP, Indonesia akan mendapatkan tiga keuntungan utama; country branding, tourism effect, dan multiplier effect economy,” kata Bamsoet sebagaimana dimuat detikSport.

Baca: Lorenzo Klaim Yamaha Tak Berkembang Sejak Kepergiannya

Sebelumnya, pihak Dorna memberikan tenggat waktu Mandalika harus rampung pada Juni, lalu akan ada proses homologasi sekitar Juli, agar sirkuit dan seluruh fasilitas pendukung layak digunakan untuk balapan nantinya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here