Home Paddock Dorna Sport Rencanakan Tes MotoGP di Indonesia Sebelum 2021

Dorna Sport Rencanakan Tes MotoGP di Indonesia Sebelum 2021

Dorna Sport Rencanakan Tes MotoGP di Indonesia Sebelum 2021
Mark Hughes, Carmelo Ezpleta (Dorna Sport) & Ricky Baheramsjah (ITDC), Presentasi MotoGP Indonesia 2021 di Losail – Qatar 2019 / runganSport © Instagram/ITDC.

Jakarta, runganSportDorna Sport menegaskan bahwa akan ada tes MotoGP di Indonesia sebelum balapan benar-benar berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, Indonesia telah diresmikan akan menggelar seri balap MotoGP mulai musim 2021 nanti.

Head of Investment & Marketing Division Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ricky Baheramsjah mengungkapkan bahwa kontrak awal untuk MotoGP dan WorldSBK di Lombok, Nusa Tenggara Barat – Indonesia adalah lima musim.

“Untuk periode lima tahun, mulai dari 2021 nanti,” katanya menjelaskan.

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan tanggal awal untuk seri Indonesia sedang dibahas dan rencana tes akan diadakan sebelum balapan di tahun perdana nantinya, sebagaimana rencana sekarang dengan sirkuit baru di Finlandia.

Finlandia mungkin akan masuk ke kalender MotoGP mulai tahun 2020, dan Indonesia pada tahun berikutnya, jadi jumlah seri dalam satu musim akan naik menjadi 21 balapan, kecuali ada seri lain yang tidak memperpanjang kontrak.

Selain Finlandia dan Indonesia, Brasil juga disebut-sebut telah mendapat kesepakatan awal untuk menggelar MotoGP mulai 2021.

“Masih terlalu dini untuk dikatakan,” ujar Ezpeleta ketika ditanya tentang berada jumlah balapan dalam satu tahun nantinya.

“Kami punya kontrak hingga (setidaknya) tahun 2020 dengan semua sirkuit aktif saat ini, yang lain setelah 2021.

Tapi sudah pasti, jika Lombok siap untuk 2021 akan ada Grand Prix Indonesia, itu saja yang jelas.

Informasi lain soal jumlah balapan, saya tidak bisa memberi tahu Anda, apakah 20, 21 atau 22 balapan nantinya… kita perlu berdiskusi dengan mitra kita.

Ketika kami mempresentasikan kemungkinan untuk balapan di Indonesia kepada semua pabrikan dan tim, mereka sangat senang dengan hal itu.

Grand Prix Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, ini akan sangat disambut di MotoGP.

Jadi, untuk jmlah balapan nanti akan kita lihat,” pungkas pria Spanyol itu. (DN/eV)

NEXT: Jack Miller: MotoGP Indonesia Bakal Luar Biasa

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here