Dorna Sports Pastikan Indonesia dan Finlandia Gelar MotoGP 2022

0
1136
Dorna Sports Pastikan Indonesia dan Finlandia Gelar MotoGP 2022
Race MotoGP Misano, San Marino 2021 / runganSport © MotoGP.

Ada banyak hal baru di MotoGP musim 2022 mendatang, diantaranya adalah hadir dua sirkuit anyar, Mandalika dan Kymiring.

Texas, runganSport — Musim MotoGP 2021 akan segera berakhir dengan tiga seri tersisa.

Pembalap dan tim berfokus pada tugas terakhir mereka untuk mengakhiri kompetisi tahun ini.

Sementara pihak penyelenggara sudah mulai mempersiapkan musim baru di tahun 2022.

Tahun depan akan menjadi salah satu tahun yang sangat menarik dan melalahkan bagi pembalap, dengan dua tambahan sirkuit baru, akan ada 21 total balapan sepanjang tahun.

Pengelola MotoGP baru saya meliris kalender sementara MotoGP untuk musim 2022, ini akan menjadi tahun yang luar biasa dari balap motor kelas utama.

Tapi apa yang baru dari kalender sementara musim depan?

Dua sirkuit baru!
Seri ke-2 dan ke-13 musim depan akan melihat pembalap MotoGP menjajal sirkuit baru; Sirkuit Internasional Jalan Raya Mandalika di Indonesia dan KymiRing di Finlandia.

Mandalika awalnya akan menjadi tuan rumah aksi MotoGP untuk pertama kalinya pada tes pra-musim resmi 2022 kedua, yang dikkuti oleh kelas utama untuk mengenali layout sirkuit sepanjang 4,3 km itu, sebelum kembali ke Indonesia setelah pembuka musim Qatar.

Sementara itu, KymiRing menyambut motor MotoGP untuk pertama kalinya pada Agustus 2019 lalu, ketika pmebalap penguji masing-masing pabrikan mengunjungi Finlandia untuk tes perdana.

Tahun depan akan menjadi GP Finlandia pertama sejak 1982, bisa dikatakan seluruh pembalap sudah tak sabar untuk memulai balapan di Indonesia dan Finlandia.

Baca: Jarvis Ungkap Pertemuan Rahasia dengan Rossi, ‘Rencanakan Penghianatan’

21 Seri dalam satu musim
Untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP, jadwal balap dengan total 21 seri akan digelar. Yang paling banyak kita lihat di tahun-tahun sebelumnya adalah 19, tapi dengan tambahan menarik dari Indonesia dan Finlandia, menjadikakan musim 2022 akan membuat 21 seri yang mendebarkan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here