Home Paddock Dosa-dosa Marquez si Tukang Seruduk

Dosa-dosa Marquez si Tukang Seruduk

Dosa-dosa Marquez si Tukang Seruduk
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) Race MotoGP Termas de Rio Hondo, Argentina 2018 / runganSport © MotoGP.

Chico Lorenzo mengatakan gaya balap Marc Marquez yang liar kerap merugikan rider lian di lintasan.

Mallorca, runganSport — Pengamat MotoGP asal Spanyol, yang juga ayah rider Mallorca, Jorge Lorenzo, yakni Chico Lorenzo, kembali memberikan pandangannya soal sosok juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Rider Repsol Honda itu menurut pandangan ayah Lorenzo sangat membahayakan, gaya balapnya telah terbukti sejak sebelum naik ke MotoGP merugikan pembalap lain.

Marquez kerap menjadi penyebab kecelakaan dan kesialan yang dialami rider di sekitarnya, baik saat balapan latihan maupun sesi lainnya.

Intinya, menurut Chico gaya balap dan perilaku Marquez di lintasan sangat membahayakan bagi pembalap lain.

“Tuliskan saja ‘hukuman Marquez’ di internet dan Anda akan mendapat banyak berita terkait dua kata itu. Salah satu manuver yang paling kontroversial adalah di Moto2 Malaysia 2011 setelah sesi Latihan Bebas,” ujar Chico dalam berita yang dimuat Motosan.

“Dia (Marquez) menabrak pembalap Thailand, Ratthapark Wilairot, menyebabkannya cedera sehingga tidak bisa ikut balapan dan dia dikenakan penalti,” sambungnya bercerita.

Kejadian seperti ini tak hanya sekali dua kali, tapi seperti sudah menjadi kebiasaan dari gaya berkendara Marquez.

“Di Qatar 2012 dia melewati Thomas Luthi di akhir balapan dan tidak memberikan ruang di tikungan dan tidak dihukum.

Di Montmelo (Catalunya) 2012 setelah tikungan dia membuat Pol Espargaro terbang dan terjatuh. Dia mendapat hukuman tapi timnya mengajukan banding atas sanksi tersebut dan mereka menariknya (hukuman),” seru Ayah Lorenzo menambahkan.

Sang ayah juga bercerita soal perselisihan yang berjadi antara Lorenzo dan Marquez, tepatnya di insiden Jerez 2013.

“Ketika dia tampil di MotoGP, dia menghantam Lorenzo di sebuah tikungan di Jerez dan membuatnya keluar lintasan. Lorenzo tidak menerima permintaan maafnya dan perang di antara keduanya dimulai karena manuver itu membuatnya meraih gelar (MotoGP) pertama,” kenang Chico.

Baca: Ayah Lorenzo: Rossi Rider Paling Curang di MotoGP

Selain yang disebutkan Chico, masih ada banyak insiden yang disebabkan oleh aksi nekat Marquez, baik di kelas Moto2 maupun di MotoGP. (DN/eV)

6 COMMENTS

  1. Astagaa, padahal anaknya (jogre lorenzo) dibantu pas juara dunia 2015… Bantu dijagain dari rossi sampai gak disalip sepanjang balapan. Lah sekarang malah dibully 😂😂😂 ga balas budi lu tong 😂😂

    • Gk tau terima kasih tuh pi rang, klw gk krn 93,99 gk bakalan juara dunia saat itu.. Dasar kampreeettt

  2. chico iri dengan marc marques,karena lorenzo tidak bisa seperti marc marques,bahkan lorenzo jauh dari pada marc.mangkanya dia selalu menjelek2kan marc.dasar munafik.

  3. Maklum…
    Frustrasi karena anaknya nggk ada tempat lagi di motoGP…
    Nggk da team yang mau menampung JL99… terus prestasi MM93 lebih mentereng daripada anaknya…

  4. Itu pasti fans yang kurang kompotitip saling hujat dan saling jatuhkan padahal dia sebenar nya orang yng belum propesional sebagai fanz cuma baru bisa liat seru nya motor nhebut saja.sama seperti ayah lorenzo yg sekarang cuma bisa nonton anak orang aja yg balapan karna anak nya keok jd jurdun pun karna di bantu.

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here