Dovi Akhirnya Bicara Alasan Pisah dengan Ducati

0
7439
Dovi Akhirnya Bicara Alasan Pisah dengan Ducati
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) MotoGP Misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport © MotoGP.

Andrea Dovizioso akhirnya bicara blak-blakan masalahnya dengan bos Ducati, sampai pada akhirnya mereka berpisah di akhir 2020.

Roma, runganSport — Satu pembalap top sayangnya harus kehilangan tempat di MotoGP 2021, dia adalah rider asal Italia, Andrea Dovizioso, yang akhirnya pisah dengan Ducati.

Dovi dan Ducati gagal sepakat untuk kontrak baru 2021 dan 22. Publik menduga mereka tak sepakat soal harga kontrak.

Tapi sekarang Dovi berbicara dan membuka beberapa fakta baru, setelah tak lagi terikat kontrak dengan pabrikan Bologna itu.

Runner-up tiga kali beruntun itu menjelaskan bahwa peran bos Ducati, Gigi Dall’Igna sangat menentukan terkait perpisahan mereka.

Jadi, Dovi membantah pisah karena masalah keungan kontrak, juga sebenarnya Ducati ingin mempertahankan Dovi, hanya saja keputusan terakhir tetap di tangan Dall’Igna.

Dan hubungan yang retak antara mereka yang berlangsung sejak 2017, ikut memberikan pengaruh, setidaknya hal itu membuat Dovi dan Dall’Igna terganggu dalam hal komunikasi dan tawar menawar.

Karena itu, sekarang ia bicara apa adanya. “Bagaimana hubungan dengan Gigi? Nol,” kata Dovi dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

“Di tahun-tahun sebelumnya hanya 30 persen, kemudian sejak Lorenzo datang pada 2017 – dalam perdebatan dan saling melawan satu sama lain – tim saya menjadi sedikit terisolasi,” sambungnya.

Seteru Dovi dan sang bos memuncak sekitar pertengahan musim 2019 lalu. Saat itu Dovi sangat heran mengapa Ducati tidak menginginkannya.

“Gigi bilang kalau dia tahu kalau itu sudah berakhir sejak pertemuan di 2019 di antara Sachsenring dan Austria.

Pertemuan itu harunya adalah technical meeting, tapi kami punya banyak ide yang berbeda, ada gesekan dan kami menginginkan untuk bertemu dengan seluruh mekanik.

Pertemuan itu pada awalnya memang technical meeting, tapi pada akhirnya berubah menjadi konfrontasi di antara kami berdua.

Gigi merasa diserang dan kalah. Saya kira di momen itulah dia kemudian menutup peluangnya, tapi dia melakukannya secara diam-diam dan apa yang dia katakan memastikannya.

Dia bilang saya menginginkan ini-itu. Semuanya bohong. Tidak pernah ada tawaran, tidak pernah ada negosiasi.

Saya masih tidak tahu mengapa mereka tidak lagi menginginkan saya. Tapi apa yang sudah mereka katakan adalah konfirmasi untuk Dall’Igna bahwa semuanya sudah tamat setelah pertemuan di 2019 itu,” seru Dovi kesal.

Baca: Dovi Ungkap Nama Penghalang Marquez ke Ducati 2017

Untuk musim 2021 ini Dovi akan mencoba ikut kejuaraan regional dan nasional motocross jika tak ada lagi peluang untuk bertahan di MotoGP, dan berharap bisa kembali di musim berikutnya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here