Home Paddock Dovi Penasaran Bisa Apa Marquez Jika Pindah Tim?

Dovi Penasaran Bisa Apa Marquez Jika Pindah Tim?

Dovi Penasaran Bisa Apa Marquez Jika Pindah Tim?
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © MotoGP.

Andrea Dovizioso sudah pernah membela Honda dan Yamaha sebelum menjadi andalan Ducati, sedangkan Marc Marquez bertahan di Honda, banyak orang penasaran dengan Marquez di tim lan.

Buriram, runganSport — Naik ke MotoGP pada musim 2013 yang lalu, rider asal Cervera, Spanyol, Marc Marquez telah bersama Repsol Honda sampai saat ini.

2019 menjadi musim ketujuh Marquez di pabrikan asal Jepang itu, telah berhasil dengan enam kali juara dunia kelas utama.

The Baby Alien hanya gagal satu kali, yakni di musim 2015, kala itu Marquez hanya di posisi tiga klasemen akhir, di bawah Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Kontrak Marquez dengan Repsol Honda baru akan habis tahun depan di akhir 2020, tapi sepertinya akan tetap bertahan di tim yang sama untuk periode selanjutnya, 2021 dan 2022.

Saingan terberatnya dalam tiga musim terakhir ini, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) penasaran melihat sepak terjang Marquez di tim lain.

Dovi sendiri pernah bersama Repsol Honda, kemudian pindah ke tim Satelit Monster Yamaha Tech3 dan sekarang telah bersama Ducati.

“Ini pertanyaan bagus, semua orang penasaran ingin sekali mengetahuinya (hasil Marquez dengan tim lain). Tapi sekarang mustahil untuk mengetahuinya,” kata Dovi ketika ditanyata tentang Marquez jika di tim lain, yang ia jawab dalam wawancara bersama CNN Indonesia.

Satu hal yang menarik dan belum diketahui secara pasti soal Marquez dan Honda adalah, apakah Marquez yang jago atau hanya Honda yang disesuaikan dengan keinganan Marquez?

“Tidak mungkin untuk bisa mengetahuinya. Untuk rider yang masih dalam tim yang sama dan motor yang sama, amat sulit untuk mengetahui detailnya.

Banyak pembalap yang ingin mencari kemajuan (dengan tim baru), tapi mereka akhirnya menemukan kesulitan.

Jadi, tak mungkin untuk menganalisis dan memahami dari luar,” tambah Dovi masih dalam wawancara yang sama.

Intinya, performa detail Marquez belum diketahui dengan pasti sampai ia menggunakan motor lain.

Tapi, sejauh ini dominasi Marquez telah terbukti menyulitkan semua pembalap, termasuk pembalap Honda sendiri yang menggunakan mesin serupa. (DN/eV)

3 COMMENTS

  1. Balap kalau hanya mencari uang lebih ya gitu gonta ganti tim,mana tim yg iming iming duit lebih besar ya berlabuh ke tim itu.hasil nol.

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here