Home Paddock Dovi Ungkap Yang Membedakan Rossi dari Marquez

Dovi Ungkap Yang Membedakan Rossi dari Marquez

Dovi Ungkap Yang Membedakan Rossi dari Marquez
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Termas, Argentina 2019 / runganSport © MotoGP.

Andrea Dovizioso menilai ada perbedaan mendasar antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez.

Milan, runganSport — Duet Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo petrucci punya pandangan tersendiri soal sosok pembalap tertua di grid saat ini, Valentino Rossi.

Keduanya menilai ada perbedaan antara rider yang kini berusia 40 tahun itu dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Tentu saja dia adalah bakat yang hebat, tapi tak hanya bakat alami,” ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali memberikan pendapatnya tentang Marquez.

“Menurut saya, Marquez bekerja jauh lebih bijaksana dan metodis dari kelihatannya,” sambung pria Italia itu.

Dovi jelas setuju dengan Domenicali, dan membuat perbandingan antara jagoan Spanyol itu dengan rekan senegaranya, Rossi.

“Menurut saya, Rossi lebih merupakan ‘bakat’. Dia banyak menganalisis dan bekerja, tapi apa yang dia lakukan -dan apa yang dia lakukan, semua yang dia menangkan-lebih didasarkan pada bakat dan naluri bila dibandingkan dengan Marquez,” komentar Dovi.

Rossi sudah berlaga di Grand Prix sejak tahun 1996, dan sekarang telah sukses dengan sembilang gelar juara dunia, ada banyak rival dan musim berbeda yang sudah dilalui Rossi.

“Jika Anda melihatnya (Rossi) sekarang, maka mungkin dia bukan Rossi 2002 lagi, tapi jika Anda mengatakan 2002 maka Anda harus ingat bahwa 17 tahun telah berlalu,” terang Petrucci.

“Dia telah memenangkan gelar juara dunia dari dua tak 500cc dan tetap membalap sampai sekarang. Dia berjuang untuk naik podium di MotoGP hari ini.

Sulit untuk menemukan atlet lain yang telah berada di puncak karir mereka selama bertahun-tahun, dan terutama yang selalu berevolusi dan beradaptasi.

Meskipun Rossi sudah 40 tahun, ia selalu menyesuaikan diri dengan keadaan,” demikian penilaian Petrucci tentang Rossi. (DN/eV)

5 COMMENTS

  1. Jika moto CC motor di MotoGP dirubah rubah,kadang sampe 1000 CC,maka saya yakin Marques tdk bisa juara bertahan beruntun.jaman risiko masih jaya, CC motor,di kelas GP sering dirubah,pernah sampai 1000.

  2. Marquez pembalap yg konsisten tp waktu bertarung 1 lawan 1 pasti dia kalah… contoh bertarung sama si jagoan suzuki [email protected] dan si jagoan [email protected] pasti kalah…. jadi aku rasa dia belum sehebat rossi cm dia hanya menang jadi juara dunia dngan konsisten waktu balapan tanpa ada kesalahan

    • Dalam satu musim markes kalah bertarung sebanyak 3 atau 4 sirkuit..selebihnya menang terus kan ?
      Lagian markes kalah duel itu kalau di sirkuit yg tidak cocok dengan honda..kalau sirkuitnya cocok dengan karakter honda para pembalap lain pada kemana ?

  3. kita blm bisa sndingkan 46 dngn 93..
    46 juara disemua era (penutup era 2tak juara dan pembuka era 4tak jga juara) dan itu dngn mtor pabrikan yg berbeda bahkan ketika bru naik kelas motogp dy pake motor tim satelit..
    itu membuktikan klo 46 bisa menganalisa motornya sndri dn tidak hanya bisa skedar tinggal pake..
    maaf,,sy bukan fans fanatic 46 tpi sy hanya melihat keadaan

  4. VR46 adalah legend sejati, dia bukan hanya juara tapi siap menelurkan juara juara baru dibawah asuhannya, itulah juara diatas juara, 1996 memulai karir, dan belum ada tanda tanda pensiun di tahun 2021, gak akan ada lagi yang kaya dia, mm93 belum waktunya sejajar Ama the doctor

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here