Home Paddock Ducati: Hanya Yamaha yang Tak Inginkan Marquez

Ducati: Hanya Yamaha yang Tak Inginkan Marquez

Ducati: Hanya Yamaha yang Tak Inginkan Marquez
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Marc Marquez (Repsol Honda) & Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) Podium MotoGP Motegi, Jeoang 2019 / runganSport © MotoGP.

Semua pabrikan tentu menaruh minat kepada Marc Marquez sebagai pebalap mereka kecuali Yamaha, apa alasannya?

Milan, runganSport — Pembalap muda asal Cervera, Marc Marquez telah menjadi begitu fenomenal sejak kedatangannya di kelas utama MotoGP pada musim 2013 silam.

Marquez sebenarnya sudah menjadi pusat perhatian sejak turun di kelas 125cc, kemudian terus berlanjut ke kelas Moto2.

Di MotoGP, Marquez bergabung bersama tim raksasa Repsol Honda, ia langsung juara dunia beruntun di 2013 dan 2014, kemudian kembali menang di 2016, 2017, 2018 dan sekarang di 2019 juga menang.

Tak heran, kini nama Marquez menjadi rebutan untuk banyak pabrikan, Honda sudah jelas ingin mempertahankan andalannya, tapi akan tetap ada beberapa tawaran, bahkan mungkin semua pabrikan lain tertarik, kecuali Yamaha.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan kalau hanya Yamaha, tim di MotoGP yang tak ingin mendapatkan Marquez.

Kontrak mayoritas pembalap memang akan habis di akhir 2020 mendatang, jadi pertengahan tahun depan akan ada banyak berita transfer pembalap.

Ducati menjadi pabrikan yang paling kerap dikait-kaitkan dengan marquez, apalagi ambisi mereka adalah kembali menjadi juara dunia, dan tampaknya Marquez adalah satu-satunya cara.

“Siapa yang tidak suka dengan Marquez? Semua orang suka itu. Hanya ada satu pabrikan yang tidak memikirkan untuk mendapatkannya, karena alasan yang jelas, yaitu Yamaha,” ucap Ciabatti dalam berita yang dimuat AS.

Menurut Ciabatti, Marquez adalah rider jagoan yang mampu menghadirkan perbedaan. Karena itu semua tim MotoGP akan senang jika punya pembalap sepertinya.

“Tapi Honda juga tahu, bahwa dia adalah rider yang bisa membuat perbedaan.

Yang paling masuk akal, Honda akan melanjutkan kerja sama dengan Marquez, karena tanpa hal itu, mereka (Honda) tak punya opsi untuk bisa menang,” sambung pria Italia itu.

Baca: Yamaha Cekal Marquez Bersaudara Selamanya

Marquez sejauh ini belum pernah membela pabrikan selain Honda, lantas apa tanggapan Ciabatti.

“Pertama, dia menjadi pembalap yang memenangi banyak gelar bersama Honda, dan berada di bawah bendera Honda seumur hidup.

Kedua, Anda bisa menjadi pemenang dengan tim yang lain. Tapi itu hanya akan jadi motivasi pribadi, dan saya tidak tahu itu,” demikian Ciabatti. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here