Home Paddock Ducati Izinkan Lorenzo Jajal Honda di Valencia

Ducati Izinkan Lorenzo Jajal Honda di Valencia

Ducati Izinkan Lorenzo Jajal Honda di Valencia
Jorge Lorenzo vs Marc Marquez, MotoGP Brno, Ceko 2018 / runganSport © MotoGP.

Jakarta, runganSport — Kontrak balap rider asal Spanyol, Jorge Lorenzo bersama Ducati akan habis per tanggal 31 Desember tahun ini.

Tapi, pihak Ducati tak akan menghalangi Lorenzo, jika ia ingin menguji coba motor Repsol Honda di tes Valencia pada 20-21 November mendatang dan tes Jerez di minggu berikutnya.

Pabrikan yang berlaga di MotoGP biasanya memberikan dispensasi kepada pembalap mereka yang akan pindah ke tim lain, untuk menjanai tes resmi pasca-musim, dengan menggunakan motor polos dan tak diperbolehkan berbicara kepada media/wartawan.

Ketika Lorenzo meninggalkan Yamaha untuk Ducati pada akhir 2016 lalu, ia diizinkan oleh pihak Yamaha untuk mencoba Desmosedici di sirkuit Valencia, tapi tidak berpartisipasi dalam tes pribadi berikutnya selama sisa tahun kalender.

Musim ini tes Jerez juga merupakan acara resmi IRTA dan bukan tes pribadi, jadi Ducati tetap akan memberikan izin kepada Lorenzo.

Lorenzo resmi menggantikan pembalap asal Spanyol lainnya, Dani Pedrosa di Repsol Honda.

Ia akan bertadem dengan rider asal Spanyol juga, Marc Marquez tahun depan, dan Pedrosa telah memutuskan pensiun.

Untuk menggantikan Lorenzo, Ducati telah memilih pembalap Satelit mereka, Danilo Petrucci, yang akan menjadi rekan setim baru Andrea Dovizioso mulai 2019 mendatang. (DN/eV)

NEXT: Ducati Masih Yakin Rebut Gelar Tahun Ini