Home Paddock Ducati: Kami Tak Sabar Tunggu MotoGP Indonesia

Ducati: Kami Tak Sabar Tunggu MotoGP Indonesia

Ducati: Kami Tak Sabar Tunggu MotoGP Indonesia
Paolo Ciabatti, Ducati Team 2018 © Ducti MotoGP.

Bologna, runganSport — Membengkaknya jumlah menggemar MotoGP di Indonesia secara langsung membuat pihak Ducati sangat ingin balapan di Indonesia.

Secara pasar, Ducati memang kalah pamor di Indonesia ketimbang pabrikan Jepang, Yamaha, Honda dan Suzuki, tapi hal ini tak membuat Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti berkecil hati.

Malah pria Italia itu yakin MotoGP harus segera digelar di Indonesia, Para penggemar di Indonesia layak mendapatkan seri kandang.

Ducati cukup kuat di Bangkok, Thailand, ketimbang di Indonesia, tapi ada banyak sponsor dari Indonesia dan penjualan motor di Indonesia jauh lebih besar peningkatannya setiap tahun.

“Bangkok memang dealer terbesar Ducati di kawasan Asia Tenggara. Motor kami bisa laku sampai 1000 unit.

MotoGP memang punya basis penggemar yang besar di Malaysia dan Thailand, tapi di Indonesia sangat besar dan kami harus segera balapan di Indonesia.

Indonesia adalah negara besar, semua pabrikan sangat ingin segera balapan di Indonesia, ada sekitar 7-8 juta motor yang laku terjual setiap tahunnya di Indonesia,” tutur Ciabatti kepada Speedweek.

Ciabatti bersama dengan dua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sempat berkunjung ke Jakarta awal Februari kemarin, seketika ia merasa sangat takjub dengan banyaknya penggila MotoGP di tanah air.

“Penggemar dari Indonesia sangat banyak dan mereka sangat menghormati semua pembalap, juga di media sosial, ada sekitar 40% followers saya di Instagram berasal dari Indonesia.

Februari kemarin saya, Lorenzo dan Dovi datang ke Indonesia, dan penggemar Indonesia sangat menggila. Bagi mereka, rider MotoGP bagai pahlawan, Lorenzo samgat populer di Indonesia,” ucap pria Italia itu dengan takjub.

Rencana pembangunan Sirkuit Internasional Jakabaring, Palembang juga selalu dipantau oleh Ciabatti, meski sampai sekarang belum ada perkembangan besar.

“Bisa Anda bayangkan betapa meriahnya MotoGP Indonesia nantinya, mengingat penggemar MotoGP benar-benar padat di Indonesia.

Mereka punya beberapa proyek pembangunan sirkuit. Semoga akan ada keputusan final tahun depan. Mereka akan menggelar pemilihan umum, lalu akan diputuskan apakah mereka akan menggelar MotoGP atau tidak,” pungkas Ciabatti. (DN/vU)

NEXT: Abaikan Gelar Moto2, Mir Bakal Gantikan Pedrosa