Ducati Masih Berharap Bisa ‘Rampas’ Marquez dari Honda

0
1418
Ducati Masih Berharap Bisa 'Rampas' Marquez dari Honda
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) Race MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez telah menandatangani kontrak baru dengan Honda hingga 2024, tetapi Ducati masih memikirkan cara bagaimana mendapatkannya.

Cervera, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sendiri mengakuinya, bahwa sebenarnya masih penasaran ingin melihanya dengan motor Ducati.

Ducati sangat ingin memiliki Marquez karena ingin kembali menjadi juara dunia.

Advertisements

Gelar terakhir dan satu-satunya sejauh ini adalah musim 2007 silam, ketika rider Australia, Casey Stoner menjadikan Ducati raja di lintasan Grand Prix.

Tapi Marquez sudah dengan jelas menolak bergabung dengan pabrikan Bologna, bahkan ia menandatangani kontrak empat musim dengan Honda.

Namun, di Borgo Panigale, Marquez tetap menjadi mimpi yang sulit dihapus dari pikiran mereka.

Manajer umum departemen balap Ducati, Gigi Dall’Igna sendiri membenarkan bahwa pihaknya masih berharap bisa medapat Marquez.

“Saya senang dengan pembalap yang saya punya, saya hampir tidak dapat menemukan yang lebih baik,” kata Dall’Igna dalam wawancara dengan Sky Sport Italia, sebagaimana dimuat TuttoMotoriWeb.

Advertisements

Tapi ada satu pembalap yang sangat diinginkan oleh pria Italia itu, tak lain tak bukan adalah Marquez.

“Berbicara tentang Marquez tampaknya terlalu sepele,” sambungnya.

Yang jelas, Ducati telah melayangkan tawaran terbaiknya kepada Marquez, dan sekarang Marquez telah memutuskan untuk bertahan di Repsol Honda.

Tapi pihak Ducati saat ini masih bermimpi untuk mendapatkan jagoan Cervera itu.

“Saya akan sangat penasaran untuk melihat apa yang akan dia lakukan pada Ducati,” akui Dall’Igna kepada Corriere dello Sport.

“Tapi untuk alasan yang sama saya ingin melihatnya dengan motor lain,” tambahnya.

Baca: Mir: Suzuki Harus Dikendarai dengan Agresif dan Halus

Selain gagal memboyong Marquez, Ducati juga gagal mendapar rider incaran mereka yang lain, sebut saja duo Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. (DN/eV)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here