Home Paddock Ducati Masih Yakin Rebut Gelar Tahun Ini

Ducati Masih Yakin Rebut Gelar Tahun Ini

Ducati Masih Yakin Rebut Gelar Tahun Ini
Gigi Dall’Igna, Ducati Team 2018 / runganSport © Ducati MotoGP.

Brno, runganSport — Kemenanangn dan podium ganda Ducati Team, di MotoGP Ceko kemarin, membuat Gigi Dall’Igna kembali merasa yakin bahwa timnya akan mampu mengejar ketertinggalan.

Bos tim ‘Merah Bologna’ itu yakin bahwa pembalapnya, Andrea Dovizioso akan kembali masuk dalam perebutan gelar juara dunia seperti tahun lalu.

Apalagi sekarang Dovi sudah naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 113 poin, berkat kemenangannya di GP Ceko kemarin.

Terpaut 83 angka dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez bukan jarak yang jauh, mengingat masih ada 9 balapan tersisa tahun ini.

Insiden tak terduga yang dapat menimpa siapa saja dalam balapan bisa membuat pergerakan klasemen berubah seketika.

Jadi, diatas kertas, Ducati masih punya peluang yang baik untuk mengejar ketertinggalan dan merebut gelar juara dunia tahun ini.

“Anda akan bekerja keras dan berusaha untuk mencapai tujuan itu jika adan punya mimpi dan taget, jadi sangat penting untuk memiliki mimpi,” ucap Dall’igna seperti dimuat Marca.

Kedua pembalap Ducati, baik Dovi maupun rekan satu timnya, Jorge Lorenzo tahun ini sama-sama semakin matang dan kuat.

Begitu juga dengan paket motor yang ada di tangan mereka. GP18 cukup tangguh untuk mengimbangi dominasi Honda ditengah keterpurukan Yamaha.

Membuat Honda tak bisa kuat sendirian begitu saja, bahkan Ducati sejauh ini sangat kuat ketimbang Yamaha.

Bisa dikatakan, bahwa persaingan gelar musim ini bakal kembali mengerucut kepada dua pabrikan, Honda vs Ducati, seperti musim 2017 lalu.

“Menurut saya, kami telah melangkah dalam perkembangan yang benar, meski ada beberapa kesalahan kecil,” tegas pria Italia itu.

Akhir pekan ini, MotoGP akan kembali beraksi di Austria, bisa dikatakan ini adalah sirkuitnya Desmosedici. (DN/eV)

NEXT: Ini Penampakan Fairing Aneh Yamaha di Tes Brno