Ducati Protes Dugaan Monopoli Pembalap Muda oleh KTM

0
8289
Ducati Protes Dugaan Monopoli Pembalap Muda oleh KTM
Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) vs Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) Race MotoGP Aragon, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Ducati keberatan dengan cara KTM mengunci pembalap muda dengan kontrak berdurasi panjang hingga lima tahun.

Misano, runganSport — Dalam beberapa tahun terakhir ini, tim-tim pabrikan di MotoGP telah berusaha sangat mencoba mencari talenta muda terbaik, yang diharapkan bisa  menjadi pembalap andalan mereka.

Tujuan utaman parbikan adalah tentu ingin memiliki The Next Marc Marquez, seorang bintang yang memimpin era dengan dominasinya.

Salah satu nama yang menjadi sorotan baru-baru ini adalah pembalap muda Spanyol, Raul Fernandez, yang didekati Yamaha tahun ini untuk diajak naik ke MotoGP bersama mereka.

Namun KTM dengan sigap mengamankan pembalap mereka dengan kontrak, dititipkan di tim Satelit mereka, Tech3.

Pabrikan Austria itu sebelumnya sempat kecolongan ketika kehilangan rider muda berbakat asal Spanyol lainnya, Jorge Martin, yang naik ke MotoGP bersama tim Pramac Racing Ducati.

Davide Tardozzi, yang menjabat Manajer Tim MotoGP Ducati, baru-baru ini berbicara tentang kemungkinan KTM mengunci talenta muda dari kejuaraan Rookies Cup dengan kontrak lima tahun.

“Rookies Cup (Red Bull MotoGP) benar-benar fantastis, tapi saya rasa tidak adil jika selalu dengan satu pabrikan,” kata Tardozzi berbicara kepada Motorsport Magazine, sebagaimana dimuat Motorcycle Sports.

Pria Italia itu mendapat informasi bahwa KTM bisa mengunci pembalap muda potensial dengan kontrak lima tahun mereka, agar tetap bersama mereka untuk waktu yang lama.

“Saya tidak tahu apakah itu benar, tapi seseorang mengatakan kepada saya bahwa mereka dapat mengunci para rider dengan kontrak lima tahun.

Baca: Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP San Marino 2021

Jika ini benar, itu tidak baik karena seperti monopoli. Saya tidak berpikir mereka seharusnya mendapat kemungkinan untuk mengunci pembalap muda selama lima tahun, itu tidak benar,” terangnya menambahkan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here