Home Paddock Ducati: Quartararo Dapat Tawaran dari Enam Pabrikan

Ducati: Quartararo Dapat Tawaran dari Enam Pabrikan

Ducati: Quartararo Dapat Tawaran dari Enam Pabrikan
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © MotoGP.

Ducati yakin Fabio Quartararo akan menjadi incaran semua pabrikan untuk 2021, dan nilai kontraknya bakal naik.

Sepang, runganSport — Sejak kedatangan pembalap Spanyol, Marc Marquez di kelas utama pada 2013, tidak ada rookie MotoGP yang benar-benar mampu tampil menonjol, sampai akhirnya datanglah bocah dari Prancis, Fabio Quartararo.

Quartararo naik ke MotoGP bersama tim Satelit Petronas Yamaha SRT, sejauh ini sudah meraih enam podium dalam dua belas seri terakhir sejak Catalunya.

Quartararo juga sanggup meladeni Marquez di Misano dan Buriram hingga tikungan terakhir.

Kontrak balap Quartararo saat ini baru akan habis di akhir 2020, dan Jumat lalu secara resmi dikonfirmasi bahwa ia akan mendapat motor pabrikan Yamaha M1 spek A untuk 2020.

Tapi untuk musim 2021, tentu nama Quartararo menjadi salah satu incaran utamanya.

“Quartararo bukan bintang jatuh, ia akan dapat berkendara pada level ini selama sepuluh tahun ke depan,” kata manajer tim Ducati, Davide Tardozzi dengan percaya diri kepada MCN.

Nilai transfer Quartararo juga telah berlipat ganda dalam waktu tujuh bulan saja, dan menurutnya semua pabrikan akan tertarik dengan Quartararo.

“Setiap tim yang memahami bisnis mereka akan menyadarinya. Quartararo pintar, selalu mencari limit, dan meskipun masa mudanya selalu memegang kendali bakatnya, potensinya bahkan lebih besar dari apa yang dia tunjukkan kepada kita sejauh ini,” puji Tardozzi.

Ducati sendiri juga termasuk pabrikan yang mengincar Quartararo nantinya.

“Quartararo akan mendapat penawaran dari enam pabrikan untuk 2021. Semua orang akan menawarinya motor.

“Quartararo cepat, jadi mengapa dia harus menerima tawaran sekarang? Karena tawaran yang sama akan lebih tinggi dalam beberapa bulan atau awal 2020.

Jadi, jika saya manajernya, saya akan menunggu,” demikian Tardozzi.

Tak terkecuali Ducati, tim pabrikan dari Borgo Panigale itu sudah berspekulasi tentang susunan pembalap pabrikan baru mereka.

Baru-baru ini ada desas-desus tentang transfer pembalap Australia, Jack Miller ke tim pabrikan 2020, sementara pembalap Italia, Danilo Petrucci akan dikorbankan dan dikembalikan ke Pramac Racing. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here