Home Paddock Ducati Rekrut Lorenzo Lagi Kalau Dovi ke Tim Lain

Ducati Rekrut Lorenzo Lagi Kalau Dovi ke Tim Lain

Ducati Rekrut Lorenzo Lagi Kalau Dovi ke Tim Lain
Jorge Lorenzo (Ducati Team) MotoGP Red Bull Ring, Austria 2018 / runganSport © MotoGP.

Ducati akan mempertimbangkan nama Jorge Lorenzo sebagai tandem Jack Miller tahun 2021 mendatang, jika Andrea Dovizioso pindah ke tim lain.

Roma, runganSport — Satu nama telah diamankan oleh Ducati Corse untuk musim balap 2021 mendatang, dia adalah rider asal Australia, Jack Miller.

Sementara untuk tandem Miller masih belum ditentukan.

Jelas nama pembalap Italia, Andrea Dovizioso menjadi favorit, namun kendalanya sejauh ini kedua belah pihak masih belum sepakat dengan detail kontrak baru mereka.

Lalu bagaimana jika Dovi memilih pindah ke tim lain, dan bahkan jika hal itu terjadi, tidak mungkin bagi rekan setimnya, Danilo Petrucci untuk tetap bertahan dengan Ducati musim depan.

Karena menurut Manajernya, Alberto Vergani, yakin bahwa pembalapnya jelas tak diinginkan oleh Ducati kagi.

Kemudian kejutan muncul di isi dengan Vergani menyebut mantan rider Ducati, Jorge Lorenzo berpeluang direkrut lagi oleh Ducati untuk menjadi tandem Miller di tim utama.

Apalagi baru-baru ini X-Fuera sendiri mengonfirmasi bahwa ia bersedia menerima tawaran MotoGP jika ada kesempatan untuk memperjuangkan gelar juara dunia lagi.

“Jika (Ducati) tidak ada kesepakatan (dengan Dovi), mereka juga dapat memutuskan untuk kembalinya Lorenzo.

Tentu saja, Lorenzo tidak pensiun tahun lalu di Valencia, saya yakin ini, ia tidak dapat meninggalkan tempat kejadian di seperti itu,” kata Vergani dalam wawancara dengan GPOne.

Saat ini Lorenzo tengah menikmati waktu pensiun, sekaligus berstatus pembalap penguji untuk Yamaha dengan kontrak hanya sepanjang 2020.

Baca: Akhirnya Puig Tanggapi Rumor Pol Gabung Repsol Honda

Jadi, untuk 2021 Lorenzo bebas dan Ducati bisa menjadi pilihan tepat baginya kembali ke lintasan MotoGP, ia masih bersemangat untuk menjadi juara dunia lagi dan paket motor Ducati cukup siap menggapai ambisi itu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here