Ducati Rugi Banyak Karena Datangkan Lorenzo

0
602
Ducati Rugi Banyak Karena Datangkan Lorenzo
Jorge Lorenzo, Ductai Team 2018 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Bologna, runganSport — Ducati Team rela menggelontorkan dana besar untuk mendapat tanda tangan pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo dengan kontrak dua tahun 2017/2018 kemarin.

Kala itu Ducati melihat Lorenzo sebagai pembalap yang tepat di atas motor mereka Desmosedici.

Advertisements

Namun apa yang terjadi sungguh di luar dugaan, Lorenzo membutuhkan waktu lama untuk menjinakkan motor Ducati.

Melihat kondisi itu, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mulai tak percaya dengan kemampuan Lorenzo, kemudian memfokuskan dukunganya kepada Andrea
Dovizioso.

Kondisi ini berhasil menekan Lorenzo, membuat X-Fuera langsung bangkit dengan dua kemenangan beruntun di Mugello dan Catalunya lalu.

Tapi, Ducati sudah terlanjut meremehkan Lorenzo. Sementara itu, bermaksud mengamankan diri, Lorenzo mulai mencari tim lain dan akhirnya sepakat dengan Repsol Honda.

Padahal Lorenzo sedang dalam performa terbaiknya bersama Ducati, namun keputusan sang Mallorcan tak bisa dibatalkan lagi.

Advertisements

Jadi, Ducati telah mendatangkan Lorenzo dengan dana yang sangat besar, namun hasil yang didapat sangat merugikan.

“Lorenzo adalah investasi besar untuk Ducati. Kami sudah berusaha keras, secara finansial dan lewat usaha mengembangkan Desmosedici sesuai gaya balapnya.

Tapi sebelum kemenangan di Mugello, usaha kami tak terbayar, meski ia sempat memimpin banyak lap dan bersaing di depan,” terang Ciabatti seperti dimuat Speedweek.

Sebelum kemenangan Lorenzo bersama Ducati, Ciabatti mulai merasa baik Ducati maupun Lorenzo sama-sama merugi dan hubungan mereka tak bisa dipertahankan lagi.

“Jika Lorenzo merasa dalam kesulitan bersama kami, dan jika kami tak sukses mengembangkan motor sesuai gaya balapnya, maka lebih baik kedua belah pihak berpisah saja.

Itulah satu-astunya alasan utama mengapa negosiasi kami pad Lorenzo tersendat.

Kami hanya ingin menunggu apa yang terjadi. Tapi di Mugello, kami malah baru sadar bahwa semuanya sudah terlambat,” tegas pria Italia itu. (DN/eV)

NEXT: Lorenzo Bisa Kembali ke Ducati Setelah di Repsol Honda

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here