Ducati Sengaja Gagalkan Kemenangan Lorenzo di Sepang

0
593
Ducati Sengaja Gagalkan Kemenangan Lorenzo di Sepang
Andrea Dovizioso & Jorge Lorenzo, MotoGP 2018 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Bologna, runganSport — Sebenarnya Jorge Lorenzo sudah berhasil mengambil kemenangan perdananya bersama Ducati Team di seri Sepang, Malaysia pada 2017 lalu.

Namun karena campur tangan Ducati, akhirnya Lorenzo rela memberikan kemenangan tersebut kepada rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Advertisements

Kejadian rersebut diakui Ducati bagian dari strategi tim agak Dovi mampu menantang Marc Marquez untuk gelar juara dunia.

Jikat tidak, maka Dovi akan tertutup kesempatan meraih gelar sebelum seri Valencia musim lalu.

Tapi kemudian di awal musim ini, dalam empat seri sejak Qatar, Lorenzo belum bisa kembali bangkit dan hanya mengamankan empat poin di klasemen sementara.

Begitu balapan memasuki seri Mugello, bak disambar petir, X-Fuera tampil mengejutkan semua penonto ketika memimpin balapan selepas start dan mejadi yang pertama
melintasi garis finis di balapan kandang Ducati.

Tak hanya sampai di situ, Lorenzo kembali menunjukkan performa gemilangnya dengan mengulang kemenangan di Catalunya, tepat di balapan kandang The Mallorcan.

Advertisements

“Lorenzo adalah pembalap yang bangga sebagai pembalap,” ucap direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti seperti dikabarkan Speedweek.

“Jika dia lebih sukses sampai Mugello, dia ingin tetap bersama Ducati.

Tapi semuanya berjalan berbeda. Mungkin kebanggaannya setelah kemenangan pertama telah memberinya sedikit kepercayaan diri untuk mengatakan hal-hal tertentu.

Namun dalam kenyataannya, Lorenzo selalu tahu betul bahwa kami selalu melakukan semua yang kami bisa untuk membawa perbaikan kecil atau besar untuk membantunya.

Gaya balap Lorenzo sangat berbeda dari semua pembalap kami yang lain, jadi kami telah mengembangkan jenis ergonomi yang berbeda untuknya.

Dia tak hanya mendapatkan model jok yang baru, tapi ada banyak perubahan lainnya seiring waktu.

Teknisi kami telah bekerja keras sepanjang waktu untuk itu.

Perombakan tangki bahan bakar di Mugello merupakan bagian terakhir dari proses yang membuat Desmosedici menjadi motor yang lebih nyaman bagi Lorenzo,” jelas Ciabatti.
(DN/eV)

NEXT: Jelang Paruh Kedua, Marquez Serius Waspadai Rossi

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here