Eks Track Engineer Yamaha Ungkap Masalah Rossi Sebenarnya

0
7117
Eks Track Engineer Yamaha Ungkap Masalah Rossi Sebenarnya
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Catalunya, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Wilco Zeelenberg menjelaskan masalah yang dihadapi Valentino Rossi, yang sampai membuatnya sering terjatuh dalam balapan.

Amsterdam, runganSportPria asal Belanda, Wilco Zeelenberg sudah bekerja selama bertahun-tahun di paddock tim pabrikan Yamaha, bertindak sebagai Track Engineer bersama pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo.

Karena pengalaman panjangnya, dia akhirnya memegang posisi Manajer Tim untuk tim Satelit Petronas Yamaha SRT sejak 2019 lalu.

Dan kini bertemu dengan rider Italia, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) lagi.

Musim 2021 ini jelas tidak mencerminkan ekspektasi untuk Rossi dan tim, karena hanya satu finis di sepuluh besar dalam sembilan balapan pertama, tiga kali gagal finis dan keputusan pensiun di akhir tahun tampaknya hampir jelas.

Meski demikian, di Petronas SRT mereka terus bekerja untuk meningkatkan hasil dan membantu Rossi.

“Saya tidak perlu berbicara dengannya tentang strategi dan protokol, dia tahu balapannya,” kata Zeelenberg dalam wawancara dengan GP Racing, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Saya juga mengakui bahwa sayalah yang sekarang belajar darinya. Ketika saya berada di tim pabrikan, Rossi dan saya tidak terlalu dekat.

Dia bekerja dengan timnya, saya di sisi lain. Sekarang kami harus bekerja sama dan itu berjalan dengan sangat baik,” terang pria Belanda itu.

Diakui bahwa hasil Rossi sangat mengecewakana, dengan masalah terlalu banyak masalah pada YZR-M1 baru, Rossi bahkan sudah tak pernah menang sejak 2017.

Apakah sekarang saat Rossi pensiun?

“Pensiun adalah pilihan yang menjadi haknya. Saat ini kami sedang bekerja dan mencari solusi tanpa menyerah.

Rossi melakukan hal yang sama. Saat saya melihatnya dari dinding, saya melihat bahwa dia sedang bertarung dan dia tidak melepaskannya.

Ketika ia jatuh itu karena ia mencari limit,” terangnya.

Baca: Resmi! MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan, Mandalika Kembali Cadangan

Tahun ini masih menyisahkan setengah musim lagi sampai final Valencia nanti, apakah Rossi bisa meningkat? (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here