Ex-Rider MotoGP Anthony West Ketahuan Pakai Narkoba

0
515
Ex-Rider MotoGP Anthony West Ketahuan Pakai Narkoba
Anthony West, EAB Antwest Racing 2018 / runganSport © MotoriNews 24.

Misano, runganSport — FIM telah mengumumkan bahwa mantan pembalap MotoGP, Anthony West telah ditangguhkan sementara karena kemungkinan pelanggaran doping.

Pembalap Australia yang kini berusia 37 tahun itu, saat ini membalap untuk timnya sendiri EAB Antwest Racing dalam kejuaraan World Supersport.

Advertisements

Berdasarkan tes terbaru, ia telah gagal dalam tes narkoba yang diadakan di Misano pada bulan Juli lalu.

Sebuah pernyataan FIM menjelaskan bahwa “Temuan Analitik Merugikan dari zat yang tidak ditentukan di bawah Bagian 6 (Stimulan) dari Daftar Terlarang FIM 2018” ditemukan dalam sampel urin West.

Pembalap tersebut akan “dilarang berpartisipasi dalam kompetisi atau aktivitas sepeda motor apa pun sampai pemberitahuan lebih lanjut”.

West, yang telah memenangkan balapan di kelas 250cc, Moto2, dan World Supersport, punya karir balap yang panjang dan lebih dari satu dekade.

Dia adalah pembalap Honda di musim terakhir kelas 500cc pada tahun 2001 lalu dan membela skuad pabrikan Kawasaki di MotoGP pada 2007-2008 silam.

Advertisements

Penampilan terbarunya di MotoGP berlangsung pada musim 2015, ketika ia datang sebagai pengganti sementara pembalap Ceko, Karel Abraham dengan menggunakan motore Open-class Honda.

Ini adalah kedua kalinya dalam karir West ia berurusan dengan masalah anti-doping.

Pada tahun 2012 lalu, ia sempat terbukti positif menggunakan metilhexanamine stimulan, kala itu ia masih berkompetisi di kelas Moto2.

Dia menerima penangguhan satu bulan awal sebelum banding dari Badan Anti-Doping Dunia untuk hukuman yang lebih keras, yang pada akhirnya mendapat larangan balap selama 18 bulan. (DN/eV)

NEXT: Rabat: Saya Tak Ingin Lewatkan MotoGP Thailand

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here