Gabarrini: Data Dovi Tak Bisa Bantu Lorenzo

0
99
Gabarrini: Data Dovi Tak Bisa Bantu Lorenzo
Jorge Lorenzo, Ducati Team 2018 © MotoGP.

Austin, runganSport — Kepala kru Jorge Lorenzo di Ducati Team, Cristian Gabarrini menjelaskan bahwa pembalapnya sempat mencoba data dari motor rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, tapi tak membantu sama sekali.

Gabarrini dan Lorenzo bekerja di Ducati sejak musim 2017 kemarin, tapi adaptasi X-Fuera dari Yamaha ke Ducati masih belum mulus.

Advertisements

Berbeda dengan Lorenzo, Dovi tampil sangat tangguh dengan Ducati, tapi bagaimana dengan dengan data motor Dovi yang dipakai Lorenzo, apakah membantu?

“Senang sekali kami punya semua data yang kami miliki. Jika Anda butuh bantuan, banyak orang suka membantu Anda. Tetapi gaya balap keduanya terlalu berbeda.

Tim Ducati punya atmosfer yang sangat baik. Gigi tahu segalanya, dia selalu terlibat dan punya banyak pengalaman dalam berbagai kategori,” jelas pria Italia itu.

“Itu sebabnya kenapa pendapatnya selalu sangat membantu, karena terkadang dia melihat hal-hal yang hanya bisa Anda kenali dengan melihat dari luar,” sambung Gabarrini.

Selain masalah Lorenzo, Gabarrini juga menjelaskan apa saja keunggulan Ducati.

Advertisements

Mengapa Ducati bisa menggunakan potensi ban Michelin dengan baik?

“Saya pikir mereka adalah salah satu komponen motor yang paling penting, jadi kami bekerja keras untuk memahami perilaku ban dan menggunakannya seefisien mungkin.

Saya tidak tahu apakah kami dapat melakukan lebih dari pabrikan lain, tapi kami banyak bekerja pada aspek ini,” jelasnya.

Selain unggul di pemakaian ban, Ducati juga jago dalam urusan ECU. (DN/vU)

NEXT: Rossi Tekad Akhiri Menang Beruntung Marquez di AS

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here