Home Paddock Gabung Aprilia, Lorenzo Gantikan Iannone di Tes Sepang

Gabung Aprilia, Lorenzo Gantikan Iannone di Tes Sepang

Gabung Aprilia, Lorenzo Gantikan Iannone di Tes Sepang
Andrea Iannone (Aprilia Racing Team Gresini) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Andrea Iannone masih belum boleh tampil di tes Pra-musim MotoGP 2020 di sirkuit Sepang, Malaysia, Aprilia kemudian memanggil Lorenzo Savadori untuk menjadi pengganti sementara.

Noale, runganSport — Pembalap Italia, Andrea Iannone dinyatakan positif doping berdasarkan hasil uji lab pada sampel A dan sambel B yang keluar beberapa waktu yang lalu.

Artinya, saat ini Iannone dilarang tampil dalam semua kejaraan yang diselenggarakan oleh FIM, termasuk dan terutama MotoGP.

Pihak Iannone sendiri mengaku keberatan dengan hasil uji lab tersebut, dan berencana mengajukan banding.

Sidak perdana untuk kasus ini akan digelar pada awal Februari, jadwalnya berdekatan dengan tes resmi Pra-musim MotoGP 2020 di sirkuit Sepang, Malaysia.

Oleh karena Iannone berhalangan hadir karena statusnya belum pasti, pihak Aprilia untuk sementara ini memanggil Lorenzo Savadori, ia akan menguji coba motor RS-GP bersama dengan rider resmi, Aleix Espargaro.

Savadori sendiri akan menguji coba mesin MotoGP Aprilia tahun lalu, bukan versi 2020.

Savadori adalah seorang juara dunia Superstock 1000 pada tahun 2015, saat itu ia sebagai pembalap Aprilia.

Untuk Iannone, dipastikan akan melewatkan tes Sepang, karena pengadilan disiplin dapat memakan waktu hingga 45 hari untuk menyampaikan putusan.

FIM secara teoritis tidak dapat mencegah Iannone berpartisipasi dalam tes karena tes MotoGP pribadi sebenarnya bukan agenda FIM, jadi tidak diperlukan lisensi GP.

Tapi setelah sample tes B positif, tim pabrikan Aprilia tak ingin mengambil risiko dengan Iannone.

Baca: Hati-hati! M1 2020 Rossi Diset Beringas untuk Duel

Untuk Savadori, sejauh ini ia hanya dijadwalkan tampil di tes Sepang, dan jika Iannone benar-benar dilarang tampil di musim resmi 2020, maka pembalap Inggris, Bradley Smith yang mungkin jadi pilihan kuat Aprilia. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here