Gelar Juara 2017 Rossi Kini Tinggal Khayalan

0
26

Gelar Juara 2017 Rossi Kini Tinggal KhayalanRimini, runganSportPaolo Beltramo, seorang pengamat MotoGP menilai bahwa peluang bagi rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia musim 2017 ini sudah tertutup usai
mengalami patah kaki kanannya dalam latihan Enduro.

Karena inside tersebut, Rossi dengan terpaksa harus melewatkan GP San Marino dan Aragon, juga berpotensi absen lagi di GP Jepang Oktober mendatang.

“Untuk Rossi sekarang, gelar juara dunia tinggal khayalan,” tutur Beltramo diberitakan Tuttomotoriweb.

Kesempatan yang paling disia-siakan oleh Rossi adalah balapan kandangnya di Misano, di sana ada banyak pendukung setianya, yang bisa memacu Rossi untuk tampil sebagai pemenang di San Marino, namun karena absen, Rossi pun tak dapat memperbaiki posisinya di klasemen dengan tambahan poin.

“Saya kira Rossi bisa menang andai ia balapan di Misano, terlebih balapan kemarin berlangsung hujan dan ia sangat kuat di lintasan basah,” sambungnya.

Sekarang Rossi sudah tertingga 42 angka dari pemuncak klasemen, rider Repsol Honda, Marc Marquez dan juga posisi dua jagoan Ducati Team, Andrea Dovizioso.

Absennya Rossi di Aragon nanti akan membuat Rossi tertinggal 67 angka dari pemuncak klasemen kita pemenang nanti bisa diraih oleh Marquez atau Dovi.

Dan jika salah satu dari keduanya menang lagi di GP Jepang, maka Rossi akan tertinggal 92 poin dari salah satunya, karena beredar kabar bahwa Rossi juga akan melewatkan GP Jepang nanti.

Jika demikian, Rossi sudah dipastikan gagal juara dunia, karena poin yang bisa diperebutkan saat Rossi comeback nanti tinggal 75 angka, Australia, Malaysia dan Valencia. (DN/vU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here