Home Gosip Gosip: Dovi ke KTM, Pol ke Ducati MotoGP 2021

Gosip: Dovi ke KTM, Pol ke Ducati MotoGP 2021

Gosip: Dovi ke KTM, Pol ke Ducati MotoGP 2021
Andrea Dovizioso (Ducati Team) & Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP / runganSport © Motorsport.

Ada rumor yang menyebut jika Andrea Dovizioso akan beralih ke KTM, sedangkan Pol Espargaro bisa pindah ke Ducati untuk MotoGP 2021 mendatang.

Spielberg, runganSport — Pembalap Italai, Andrea Dovizioso sejauh ini belum memutuskan soal masa depannya, apakah bertahan di timnya saat ini, pindah ke tim lain atau malah akan pensiun?

Soal perpanjangan kontrak dengan Ducati, Dovi dikabarkan tengah menemui hambatan, ada sesuai yang belum disepakati antara kedua belah pihak.

Karena itu, muncul rumor jika runner-up tiga kali beruntun itu bisa beralih ke pabrikan Austria, KTM.

Tapi, bos KTM MotoGP, Pit Beirer mengatakan rencana pabrikan Austria adalah tetap mempertahankan Pol Espargaro dan Brad Binder untuk 2021, pernyataan ini sekagus membantah isu soal Dovi bergabung dengan timnya.

Karena rumor Dovi pindah ke KTM, menimbulkan desas-desus bahwa Pol bisa dirayu oleh Ducati.

Sedangkan Pol, yang juga dikaitkan dengan Honda, menegaskan bahwa prioritasnya tetap bertahan bersama KTM.

“Ini adalah waktu yang sulit untuk mengubah pembalap, karena tidak ada balapan yang telah dijalankan, tidak ada yang bisa menilai evolusi (pembalap dan motor).

Pada saat yang sama, kita juga tidak bisa menunggu terlalu lama,” kata Beirer dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Motorsport.

“Kami sedang bernegosiasi dan tujuannya adalah untuk memperpanjang kontrak saat ini (dengan pembalap yang sudah kami miliki),” tambahnya.

Mengomentari laporan yang menghubungkan Pol dengan pabrikan lain, Beirer juga memberikan pandangannya.

“Adalah normal bagi saya untuk mendengar proposal lain, tapi saya sangat optimis tentang keinginan saya untuk mempertahankan pembalap yang kami miliki.

Pengganti Pol? Jika Anda ingin sukses dengan Rencana A, Anda tidak boleh membuang energi untuk menyiapkan Rencana B.

Saya hanya fokus untuk melanjutkan dengan empat pembalap (Pol dan Binder di tim utama, Oliveira dan Lecuona di Tech3) yang kami miliki.

Di masa-masa ini, keluarga harus tetap bersama. Saya berharap untuk memperbarui (kontrak) Pol dan Binder sebelum balapan pembuka,” jelasnya.

Baca: Lorenzo Kecewa Dilarang Tampil di MotoGP 2020

Sementara balapan pembuka musim ini telah direncanakan ulang berlangsung pada 19 Juli mendatang di Jerez, Spanyol. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here