Home Paddock Hamilton Terima Tantangan Duel dari Marquez

Hamilton Terima Tantangan Duel dari Marquez

Hamilton Terima Tantangan Duel dari Marquez
Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) & Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP 2019 / runganSport © Motorsport Week.

Lewis Hamilton adalah juara dunia lima kali Formula 1, begitu juga dengan Marc Marquez seorang juara dunia lima kali kelas MotoGP.

London, runganSport — Sebelumnya, rider Repsol Honda, Marc Marquez melayangkan tantangan duel kepada pembalap Formulai 1, Lewis Hamilton.

Marquez mengaku ia siap berhadapan dengan sang bintang F1, baik dalam duel dengan sama-sama menggunakan motor MotoGP ataupun sama-sama menggunakan mobil F1.

Beberapa hari kemudian, Hamilton menjawab dan menerima tantangan dari jagoan Spanyol itu.

Baca: Marquez Tantang Duel Jagoan F1, Hamilton

Baik Hamilton maupun Marquez, keduanya telah sama-sama memenangkan lima gelar dunia di puncak profesinya, dan tampaknya mereka akan menambah jumlah gelar di tahun ini.

“Tentu saja! Ini akan menarik,” kata Marquez kepada Daily Mail ketika ditanya tentang kemungkinan berduel dengan Hamilton.

“Duel, pertama dengan mobil F1 dan kemudian dengan motor motor,” sambung Marquez sebagaimana dimuat ESPN.

Hamilton kemudian menanggapi tantangan itu di Instagram.

“@marcmarquez93, ayo lakukan kawan! Tak sabar untuk bertemu dan berkendara bersama, kapan-kapan,” tulis Hamilton.

Hamilton pada dasarnya memang sangat menyukai balap roda dua, ia juga sempat menjajal motor Superbike Yamaha tahun lalu dan menghadiri balapan MotoGP pembukaan musim tahun ini di Qatar.

Di Qatar, Hamilton melayangkan candaan bahwa sponsornya, yakni Petronas, harus membiarkannya mengendarai salah satu motor MotoGP mereka.

Apakah duel antar bintang beda kompetisi ini bakal benar-benar terjadi dalam beberapa waktu yang akan datang? Kira-kira menurut kamu siapa yang akan menang? Tulis pendapat kamu di kolom komentar di bawah. (DN/eV)

NEXT: Ducati: Quartararo Adalah Marquez yang Baru

4 COMMENTS

  1. Keren abis kalo benar terjadi duel dua pembalab antara L Hamiton dan M Marquez kalo bisa live ya…
    Hasilnya seimbang 1:1.

  2. Mantaf ditunggu duelnya. Kalau pemenang.,Ya tetap masing2 juara di kendaraannya. Hamilton akan juara di mobil & Marc akan juara di motor. Mengingat instrumen di mobil lumayan rumit jg & motor butuh nyali yg besar, Krn faktor keselamatan agak kurang

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here