Home Paddock Hari Ini MotoGP Resmi Jajal Sirkuit Baru KymiRing di Finlandia

Hari Ini MotoGP Resmi Jajal Sirkuit Baru KymiRing di Finlandia

Hari Ini MotoGP Resmi Jajal Sirkuit Baru KymiRing di Finlandia
Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Bradley Smith (Aprilia), Sylvain Guintoli (Suzuki), Jonas Folger (Yamaha) & Mika Kallio (KTM) MotoGP KymiRing, Finlandia 2019 / runganSport © MotoGP.

Enam pabrikan MotoGP yang diwakili oleh test rider masing-masing, akan menjalai uji coba pertama di sirkuit baru KymiRing, Finlandia.

Iitti, runganSport — Usai balapan beruntun di MotoGP Ceko dan Austria, MotoGP awal pekan ini akan kembali disuguhkan dengan lintasan yang benar-benar baru, yakni KymiRing di Finlandia.

Kali ini lintasan baru akan dijajal pertama kali oleh seluruh pembalap penguji dari pabrikan peserta MotoGP, yang akan berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa, 19 – 20 Agustus pekan ini.

Selama pengujian, sirkuit akan dibuka mulai pukul 10:00 hingga 17:00 waktu setempat (GMT +3), dengan slot terakhir mulai pukul 17:00 hingga 18:00 untuk rider lokal yang akan dibawa ke sirkuit untuk beberapa lap uji coba.

Juara Dunia Moto2 2011 Stefan Bradl datang sebagai pembalap penguji untuk Honda, sementara rider Italia, Michele Pirro berada di sirkuit untuk Ducati.

Mantan Juara WorldSBK, Sylvain Guintoli akan mewakili Suzuki, sementara Yamaha datang bersama rider Jerman lainnya, Jonas Folger.

Rider lokal, Mika Kallio akan berada di sirkuit untuk KTM, sekarang ia akan merasakan pertama kalinya sirkuit baru di kandang sendiri, dan Aprilia datang bersama Bradley Smith.

Pada Minggu (18/8) kemarin, keenam pembalap sudah berjalan dan mempelajari trek dengan tim mereka sebelum menjajal aspal dengan motor masing-masing pada Senin (19/8) hari ini.

Dengan trotoar yang mengibarkan warna bendera Finlandia dan latar belakang semburan pohon konifer raksasa yang menakjubkan dan langit musim panas utara yang jelas, ini adalah momen yang perlu diingat untuk sirkuit baru MotoGP.

Tes ini juga akan mencakup dua konferensi pers. Pada hari Senin pukul 13:00 perwakilan dari FIM, Dorna dan pihak berwenang setempat akan berbicara dengan media, dengan Presiden FIM Jorge Viegas, Timo Pohjola, Direktur Sirkuit KymiRing, Tapio Nevala, Presiden Federasi Sepeda Motor Finlandia, Aki Ajo dari Ajo Motorsport, dan Direktur Olahraga dari Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, semuanya hadir.

Pada Senin malam pukul 18.00, keenam pembalap kemudian akan ambil bagian dalam konferensi pers kedua untuk memberikan kesan pertama mereka tentang sirkuit anyar ini. (DN/eV)

NEXT: Yamaha Mulai Bangkit, Tapi Rossi Segera Pensiun

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here