Home Paddock Hati-hati! Lorenzo Janjikan Yamaha Beringas Lagi

Hati-hati! Lorenzo Janjikan Yamaha Beringas Lagi

Hati-hati! Lorenzo Janjikan Yamaha Beringas Lagi
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes pra-musim MotoGP 2020, Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo sangat yakin Yamaha akan segera bangkit di bawah pengembangannya nanti.

Abu Dhabi, runganSport — Salah satu langkah pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha MotoGP di musim 2020 ini, adalah dengan mendatangkan mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Sejatinya X-Fuera telah pensiun di akhir musim 2019 kemarin, tak butuh waktu lama, Yamaha langsung mengamankan mantan juara dunianya itu.

Sekarang, Lorenzo telah resmi terdaftar sebagai penguji Yamaha, plus balapan dengan wildcard di seri Catalunya pendatang.

Kedatangan Lorenzo ke Yamaha lagi kali ini dalam rangka membangkitkan Yamaha, yang terakhir kali mengamankan gelar pada 2015 silam.

“Yamaha sudah tidak sabar untuk meraih kemenangan lagi. Mereka punya motor yang komplet dan para pembalap yang cepat.

Dan sekarang, mereka mendapatkan saya, pembalap yang paling cepat mengerti untuk meningkatkan motor lebih baik lagi,” tutur Lorenzo kepada GPOne.

Lorenzo sudah sempat menjajal Yamaha M1 versi 2019 dalam Shakedown test dan tes Pra-musim di sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu yang lalu.

Baca: Rossi vs Marquez Bertarung di Race Virtual Videogame MotoGP

Untuk tahun ini, Yamaha masih diperkuat oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tim utama, sementara lapis kedua di isi oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here