Home Paddock Honda Akui Persaingan MotoGP Lebih Seru Tanpa Marquez

Honda Akui Persaingan MotoGP Lebih Seru Tanpa Marquez

Honda Akui Persaingan MotoGP Lebih Seru Tanpa Marquez
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) vs Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) Race MotoGP Misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport MotoGP.

Absennya Marc Marquez ternyata sangat mempengaruhi kondisi persaingan di MotoGP musim 2020 ini.

Barcelona, runganSport — MotoGP musim 2020 telah berjalan 7 balapan sejauh ini setelah acara di GP Emilia Romagna.

Hanya pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang berhasil menang dua kali di seri pembuka dalam dua balapan di Jerez.

Selebihnya, ada pemenang berbeda di tiap pekan balapnya.

Menurut Manajer tim Repsol Honda, kondisi unik dan persaingan sengit ini salah satunya disebabkan oleh absennya sang dominator tunggal selama beberapa tahun ini, Marc Marquez.

Marquez yang absen sejak seri Andalusia, ikut serta menjadi faktor musim yang aneh ini, selain jadwal yang padat dan balapan hanya 14 seri untuk kelas utama, tanpa kehadiran Marquez ternyata sangat berpengaruh kepada semua pembalap.

“Kompetisi MotoGP musim ini sama sekali tak punya pemimpin yang mendominasi dengan mengamankan 25 poin penuh di tiap pekan balapnya.

Sekarang banyak berrotasi, karena para pembalap melakukan lebih banyak kesalahan,” kata Puig dalam berita yang dimuat Marca.

Menurut Puig, ia tak melihat pembalap yang punya ambisi kuat untuk menjadi juara dunia tahun ini, kenapa?

“Saya lihat bahwa tak ada rider yang benar-benar berambisi lebih sangat besar dan benar-benar mencoba untuk bisa meraih gelar gelar tahun ini,” seru pria Spanyol itu.

Tanpa Marquez dilintasai, diakui Puig bahwa kompetisi berjalan ketat dan semakin seru, karena di tiap seri balapnya selalu ada kejutan, sebagai akibat dari hilangnya rider yang mendominasi seperti Marquez.

“Persaingan yang sangat sengit ini menandakan bahwa setiap pembalap sekarang berpotensi menjadi seorang juara baru, karenamereka kehilangan sosok pemimpin yang membuat mereka lebih kuat,” kata Puig menambahkan.

“Tapi jika Marquez tidak absen, maka para rider lain tak akan melakukan banyak kesalahan, karena mereka bisa lebih fokus dan meraih poin lebih banyak dibanding saat ini,” akuinya.

Baca: Marquez: Jangan Khawatir, Kami Akan Kembali Guncang MotoGP

Ketatnya persaingan MotoGP musim ini ditandai dengan jumlah poin yang baru di angka 84 setelah tujuh balapan, pemimpin hanya unggul 1 angka dari kejaran tiga besar. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here